Anda di sini
Beranda > Kabar Terkini > Friendship Forever

Friendship Forever

[KATEDRAL] Bina Iman Remaja (BIR) Paroki Katedral Bogor kembali mengadakan pertemuan. Kali ini para peserta diajak berdiskusi seputar hubungan pertemanan dan berbagai problematika yang ada di dalamnya. Bertempat di Aula Paroki Katedral, sekitar 70 orang berkumpul besama untuk menyimak pemaparan dari narasumber, Minggu (23/2) siang.

Pertemuan ini diawali dengan perkenalan, dan ice breaking yang dibawakan oleh Wiwid dan Elia sebagai pendamping BIR.

Yohanes Arianto Budi Nugroho seorang Dosen dari Unika Atma Jaya Jakarta memberikan materi tema “Friendship Forever”. Mengawali materi, Ari sapaan akrab Yohanes Arianto Budi Nugroho  membagi peserta menjadi 10 kelompok yang beranggotakan masing-masing 7-8 orang dengan 2 orang pendamping.

Mereka diajak untuk mendiskusikan beberapa pertanyaan mengenai apa itu bullying, bentuk, dampak, dan bagaimana memanfaatkan teknologi dengan bijaksana. Setelah waktu yang ditentukan tiba, setiap kelompok diwakili satu orang untuk memaparkan pendapat dari kelompoknya masing-masing.

Setelah diskusi kelompok, Ari melanjutkan materinya seputar manfaat sosial media, faktor penyebab pergaulan bebas, dampak positif dan negatif pergaulan dunia maya dan dunia nyata.

Ari menutup materi dengan ayat dari Galatia 6 : 1-2, 7, 9-10 mengenai jangan menghakimi, menaburlah yang baik maka engkau akan menuai yang baik pula, dan jangan lelah untuk berbuat baik.

“Teman-teman, pergaulan mempunyai dampak dan pengaruh yang sangat besar dalam membentuk karakter seseorang. Maka buatlah situasi dan suasana pergaulan yang baik,” pungkasnya.

(Gabriella Evangeline/AJ)

Leave a Reply

Top