Anda di sini
Beranda > Kabar Terkini > Bima Arya Pastikan Perayaan Tri Hari Suci Berlangsung Aman

Bima Arya Pastikan Perayaan Tri Hari Suci Berlangsung Aman

Pemerintah Kota Bogor melalui jajaran Muspida (musyawarah pimpinan daerah) mengunjungi Gereja BMV Katedral usai perayaan Kamis Putih pertama. Bersama jajaran TNI dan Polisi rombongan yang dipimpin oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto berkeliling memastikan perayaan berjalan dengan aman, nyaman, dan sehat, Kamis (1/4) malam.

Bima dalam kunjungannya mengatakan akan memastikan perayaan Paskah dapat berjalan dengan lancar. “Tiga hari ini kami pastikan semua berjalan lancar. Ada pengamanan dari beberapa instasi, juga koordinasi dengan pihak gereja kami tingkatkan,” katanya.

“Waspada harus, siaga tetap, tetapi tenang adalah yang utama. Kami hadir di sini bersama TNI dan Polri memastikan perayaan Paskah di Kota Bogor dapat berjalan dengan aman, tenteram, dan nyaman. Tidak perlu khawatir, semua aman terkendali,” ujarnya.

Bima Arya bersama rombongan hadir di Gereja Katedral disambut oleh Uskup Bogor Monsinyur Paskalis Bruno Syukur dan Ketua Satgas Covid-19 Fabianus Eko Eriyanto. Mereka juga memasuki gedung Gereja yang sedang melangsungkan misa untuk melihat keadaan dari belakang.

“Kami hanya menggunakan 30% dari kapasitas gereja dan semuanya telah di data terlebih dahulu agar dapat dilakukan penelusuran jika diperlukan,” papar Eri sapaan akrab Fabianus Eko Eriyanto.

Kapolres Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro telah mengerahkan ratusan personil untuk menjaga kelancaran perayaan Paskah di Kota Bogor. “Sekitar 44 gereja di Kota Bogor melakukan ibadah secara tatap muka. Kami turunkan ratusan personil, di Gereja Katedral ini ada 4 orang. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga Kota Bogor agar tetap aman dan nyaman untuk semua,” pungkasnya.

(AJ)

Leave a Reply

Top