Anda di sini
Beranda > Nusantara > Bangkitlah Pemuda Katolik Kota Bogor!

Bangkitlah Pemuda Katolik Kota Bogor!

[KOTA BOGOR] Hampir 20 tahun gerakan Pemuda Katolik di Kota Bogor vakum. Bak hilang ditelan bumi, mereka tidak pernah terlihat baik di masyarakat atau hidup menggereja. Penyebabnya bisa jadi banyak hal. Mungkin kurangnya orang muda yang militan, tidak ada kaderisasi yang berkala, ataupun orang muda sudah nyaman hanya berkarya di Gereja. Entah apa penyebabnya, tetapi Pemuda Katolik hari ini berbeda. Setidaknya setahun terakhir, mereka mulai menunjukkan geliatnya di Kota Bogor.

Pemuda Katolik melalui para pengurusnya mulai kembali menjalin silaturahmi kepada berbagai unsur mulai dari pemerintah kota, aparat keamanan, pejabat Gereja, sampai yang terbaru para legislator atau Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor. Mereka terlihat menyambangi Ketua DPRD Kota Bogor Untung Maryono pada Kamis (31/1).

Bertempat di ruang kerja Untung Maryono, para pengurus memperkenalkan organisasi Pemuda Katolik dan mendiskusikan berbagai isu yang menjadi perhatian publik. Untung sapaan akrabnya meminta Pemuda Katolik menjadi agen pemersatu secara khusus di Kota Bogor. “Mari kita jadikan Bogor kota yang toleran terhadap siapa saja. Agar semua yang tinggal dapat merasa aman dan nyaman. Rekan-rekan Pemuda Katolik juga harus bergandengan tangan dengan seluruh OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda, red) yang ada di Bogor sehingga cita-cita bersama ini bisa kita perjuangkan,” tuturnya.

Ketua Pemuda Katolik Kota Bogor Robertus Gatot mengaku senang dapat bersilaturahmi kepada Ketua DPRD dan berharap agar komunikasi yang baik dapat terus terjalian. “Kami sangat bangga dan bahagia karena hari ini mendapatkan teman baru dari DPRD Kota Bogor. Semoga tali silaturahmi yang telah terjalin dapat semakin erat lagi. Kami juga siap bersama OKP se-Kota Bogor untuk terus merajut persatuan di tengah masyarakat,” paparnya.

Menutup pertemuan hari itu, Untung menyatakan siap untuk membantu Pemuda Katolik jika dibutuhkan. “Jangan ragu untuk memberi masukkan atau meminta bantuan kepada kami. Saya akan selalu siap mewadahi berbagai kegiatan yang akan dilakukan oleh Pemuda Katolik,” pungkasnya.

(Enoz Raja/AJ)

One thought on “Bangkitlah Pemuda Katolik Kota Bogor!

Leave a Reply

Top