Anda di sini
Beranda > Kabar Terkini > Antusiasme Orang Muda Katolik Merayakan Ekaristi

Antusiasme Orang Muda Katolik Merayakan Ekaristi

Menanggapi surat anjuran penyelenggaraan Ekaristi OMK dari Keuskupan Bogor, pengurus Orang Muda Katolik (OMK) Paroki BMV Katedral Bogor menyelenggarakan misa khusus OMK pada, Minggu (18/4) pukul 13.30 WIB. Rencananya Misa OMK akan dilaksanakan rutin setiap dua minggu sekali. Misa OMK kali ini, terbilang sukses mengundang antusiasme OMK karena terbukti sekitar 170 orang hadir memenuhi gedung gereja dan Gedung Santa Maria.

Perayaan dipimpin oleh Romo Moderator OMK Paroki BMV Katedral Bogor RD Paulus Piter. Dalam pelaksanaannya, pembatasan kapasitas dan pemberlakuan protokol kesehatan Covid-19 tidak luput diterapkan.

Dalam homilinya Romo Piter menyoroti persoalan keraguan pada orang muda. “Banyak keragu-raguan di sekitar kita, keraguan ini sering kali membuat kita tidak percaya diri dan menyebabkan kita tidak percaya dengan hidup. Kisah ini juga terjadi kepada murid-murid Yesus yang pada saat itu belum mengenal Yesus sehingga ragu kepada diri-Nya. Akan tetapi meskipun diragukan, Yesus tetap tinggal di antara para murid-Nya, Ia ingin mereka menjadi saksi dan menghilangkan keraguannya,” ujarnya.

Lebih lanjut ia berharap OMK tidak meragukan Kristus. “Yakinilah Yesus itu beserta kita, kehadiran Yesus tidak pernah terbatas. Maka dari itu saya mengajak orang muda untuk melewati keraguan masing-masing agar dapat hidup penuh dengan keyakinan sendiri sehingga kalian dapat tetap berdiri dan menatap segala sesuatu dengan baik. Mari kita tidak ragu-ragu dalam mengenal Kristus karena dia tidak akan meninggalkan kita,” pungkasnya.

Di penghujung misa Romo Piter mengajak lebih banyak OMK untuk hadir dalam Misa dengan membuat sebuah jargon, “Misa gak, misa gak, misalah masa enggak!

Penulis: Leonardus Evan | Editor: Aloisius Johnsis

Leave a Reply

Top