Anda di sini
Beranda > Kategorial > Alumni KEP, Murid Kristus yang Bersukacita

Alumni KEP, Murid Kristus yang Bersukacita

[KATEDRAL] “Ciri murid Kristus adalah sukacita, maka sudah seharusnya alumni KEP dapat selalu bersukacita,” kata Achsen Gumelar, narasumber tunggal dalam pertemuan alumni KEP. Kursus Evangelisasi Pribadi (KEP) adalah suatu program pembinaan dan pelatihan bagi umat Katolik untuk mewartakan Injil kepada orang-orang yang dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Paroki BMV Katedral Bogor sendiri telah menggelar KEP sampai dengan angkatan ke-17.

Para Alumni menggelar pertemuan dari angkatan pertama sampai dengan yang terakhir di Aula Paroki BMV Katedral Bogor, Minggu (24/2) sore. Mereka yang berjumlah sekitar 100 orang, berkumpul bersama untuk kembali meneguhkan iman dan peran sebagai para pewarta di manapun mereka berada.

Lebih lanjut, Achsen sapaan akrab Achsen Gumelar memaparkan makna dari sukacita yang menjadi ciri murid Kristus. “Bersukacita bukan berarti tanpa masalah, namun dengan bersukacita masalah akan lebih mudah dihadapi. Dalam sukacita kita menghadirkan wajah Allah untuk sesama. Maka mari kita selalu menampilkan wajah sukacita untuk Allah dan sesama,” ujarnya.

Koordinator Alumni KEP Lanny Rahardja berharap para alumni KEP dapat terus menjalin komunikasi dan melakukan pertemuan yang rutin. “Rasanya memang perlu pertemuan rutin agar semangat para alumni dapat terus dikobarkan. Semoga langkah dan karya alumni KEP dapat selalu didukung oleh Paroki Katedral dan seluruh umat,” pungkasnya.

(AJ)

Leave a Reply

Top