Anda di sini
Beranda > Nusantara > Wakil Rakyat Katolik Belum Tentu Jaminan

Wakil Rakyat Katolik Belum Tentu Jaminan

[KATEDRAL] Tak perlu harus memilih wakil rakyat yang seiman kalau tidak mampu memperjuangkan aspirasi umat. Tak jarang wakil rakyat yang tidak seiman justru bisa mewakili suara umat katolik. Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Lembaga Soegeng Sarjadi Syndicate, Ari Nurcahyo saat jadi pembicara dalam seminar yang diselengarakan oleh Forum Masyarakat Katolik Indonesia (FMKI) Keuskupan Bogor, Sabtu (6/12), di Ruang Seksi Paroki Katedral.

Ari menjelaskan, umat Katolik harus kritis dan jeli untuk memilih dan mempercayai wakil rakyat. “Umat juga harus terlibat aktif dalam kehidupan masyarakat, kehidupan sosial dan politik, karena kita adalah juga bagian penting dari masyarakat Indonesia,” ujar Ari.

Usai acara seminar, dilanjutkan dengan rapat kerja FMKI yang berlangsung di Gedung Diklat Kemendagri, Kemang, Bogor. Puluhan perwakilan FMKI se-Keuskupan Bogor diantaranya dari Depok, Sukabumi, Lebak dan Katedral, melakukan konsolidasi untuk menyatukan arah dan visi FMKI beberapa tahun ke depan.

(Jam)

Leave a Reply

Top