Anda di sini
Beranda > Artikel > Prinsip Sukses

Prinsip Sukses

Prinsip Sukses Kehidupan: ada saat menanam, memupuk, dan menuai yang harus dilakukan. Daripada berdiam diri, lebih baik melangkah walau tergelincir, karena banyak pelajaran disana.

Untuk meraih kesuksesan kita perlu memperhatikan, bahwa kita harus berani melakukan action dari berbagai tahapan tindakan yang telah dipersiapkan. Tanpa action, kita pasti tidak berhasil tetapi dengan berani melakukan action, kita memiliki peluang untuk berhasil. Bahkan seandainya pun tidak berhasil, kita memperoleh suatu pengalaman berharga dari tindakan tersebut.

Kesuksesan itu tidak terjadi secara instant, tetapi melalui perjuangan dengan berbagai tahapan tertentu. Misalnya untuk mendapatkan panenan yang baik, maka kita perlu memilih benih yang baik, melakukan penanaman, lalu tidak lupa untuk memelihara dan memupuknya; akhirnya kita pun dapat melakukan penuaian atau panenan dengan hasil yang luar biasa.

Jelas untuk meraih keberhasilan, kita tidak hanya perlu bekerja keras (work hard), tetapi juga perlu bekerja cerdas (work smart). Gunakan bukan hanya tenaga tetapi juga kecerdasan atau akal yang telah Tuhan berikan. Selain itu kita pun perlu mencintai atau menyenangi pekerjaan tersebut, sehingga kita melakukannya sepenuh hati; prinsipnya ”do what you love and love what you do!”. 

(Agus Goenawan)

Leave a Reply

Top