Anda di sini
Beranda > Lingkungan/Wilayah > OMK Ujung Tombak Gereja

OMK Ujung Tombak Gereja

[BOGOR TENGAH] Masih dalam suasana Natal, Wilayah Santo Yosef Bogor Tengah menggelar Natalan bersama di Aula SD Regina Pacis Bogor, Sabtu (7/1). Suara instrumen Malam Kudus yang dibawakan oleh para Suster FMM menandai dimulainya kegiatan ini. Perarakan lilin ketua wilayah bersama dengan para ketua lingkungan mengelilingi aula menuju altar mini yang seserhana di samping Goa Natal menambah khidmat acara ini.

Natalan yang dihadiri sekitar 200 orang ini juga diisi dengan refleksi Natal yang dibawakan oleh Bruder Tukiman BM. Ia bercerita tentang kelahiran Yesus yang didatangi oleh para majus dari timur. “Yesus lahir ke dunia untuk menebus dosa umat manusia. Maka sudah selayakanya karya kebaikan tersebut kita lanjutkan dalam kehidupan sehari-hari. Baik tidak hanya ke pada sesama tapi seluruh alam ciptaan,” katanya.

Ketua Wilayah Bogor Tengah Valentinus Harun menyatakan dukungannya kepada OMK untuk terus berkegiatan dan mengembangkan diri sesuai dengan tema Natal dan juga road map keuskupan. “OMK adalah ujung tombak gereja, generasi penerus. Kami pengurus Bogor Tengah berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan OMK agar nantinya siap melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Gereja,” paparnya.

Antonius Agus Supriatmono selaku Ketua Panitia berharap agar kegiatan bersama seperti ini dapat semakin menguatkan solidaritas di Wilayah Bogor Tengah. “Semoga kegiatan bersama ini dapat semakin menumbuhkan rasa persaudaraan di antara kita,” pungkasnya.

Kegiatan Natalan bersama ini juga diisi dengan berbagai penampilan dari OMK yakni, tari balet, drama Natal, dan nyanyian.

(John)

Leave a Reply

Top