Anda di sini
Beranda > Pastoral > Mitra Perempuan Buka Kursus Menjahit

Mitra Perempuan Buka Kursus Menjahit

[KATEDRAL] Seksi Mitra Perempuan Paroki BMV Katedral Bogor membuka kursus menjahit untuk umat yang bertempat di Teras Aula Paroki lantai 2, Senin (9/5). Pembukaan kursus menjahit ini diawali dengan pemberkatan alat-alat menjahit oleh RD Mikael Endro Susanto selaku koordinator bidang  seksi Mitra Perempuan. Kursus menjahit ini akan diadakan setiap hari Senin dan Jumat mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB. Kegiatan yang diikuti belasan perempuan yang mewakili wilayah ini juga direncanakan akan berlangsung selama 1 tahun.

Romo Endro menegaskan bahwa manusia yang sudah diberikan akal dan budi tidak boleh memiliki mental meminta uluran tangan tapi harus mau bekerja keras. “Saya berharap setelah mengikuti kegiatan ini para peserta dapat berbagi dan mengajarkan keahlian menjahit di wilayah dan lingkungan masing-masing,” pintanya.

Ibu Lantang selaku Ketua Seksi Mitra Perempuan mengatakan bahwa kurus menjahit yang pertama ini ditujukan bagi keluarga-keluarga prasejahtera agar nantinya setelah lulus dari kursus ini mereka dapat membantu perekonomian keluarga.“Kursus ini bukan untuk main-main atau coba-coba. Saya buat kurus ini selama 1 tahun agar anda sekalian dapat benar-benar bisa menjadi penjahit yang handal,” katanya.

(John)

Leave a Reply

Top