Anda di sini
Beranda > Artikel > Sarana Mengingat Sejarah

Sarana Mengingat Sejarah

Indonesia merdeka bukan karena sebuah pemberian namun perjuangan. Oleh karena itu setiap tahunnya pada 10 November, bangsa ini memperingati Hari Pahlawan. Masihkah semangat itu ada dan hadir dalam masyarakat Indonesia?

Menurut Ketua Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Rachmat Imron Hidayat atau akrab disapa Romi, kaum muda harus selalu mengingat jasa para pahlawan. “Setiap Hari Pahlawan kita mengingat sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia. Kemerdekaan kita lahir dari darah para pejuang, sudah seharusnya kita menghargai mereka,” katanya.

Banyak cara untuk menghargai para pahlawan, dimulai dengan mendoakan mereka dan berusaha untuk tidak mengecewakan mereka. “Jangan kecewakan mereka dengan kemalasan. Untuk saudara-saudari yang masih sekolah, belajarlah dengan baik. Untuk yang sudah bekerja, berkaryalah untuk masyarakat, tentunya karya yang positif,” jelas Romi.

Di akhir Romi mengimbau masyarakat untuk terus berjuang demi Indonesia yang lebih baik. “Indonesia bukan Negara yang sempurna, tapi layak untuk diperjuangkan!”.

(John)

Leave a Reply

Top