Anda di sini
Beranda > Seputar Paroki > Harinya Tuhan

Harinya Tuhan

[KATEDRAL] “Hari ini, harinya Tuhan. Mari kita bersukaria. Hari ini, hari ini, harinya Tuhan,” lagu khas Serikat Anak Misioner (Sekami) tersebut bergaung di Gereja BMV Katedral Bogor pada Misa Hari Raya Paskah pukul 11.00 WIB. Misa yang khusus didedikasikan untuk anak-anak ini dihadiri sekitar 500 anak.

Perayaan Paskah anak ini dipimpin oleh RD. Marselinus Wishnu Wardhana, RD. Dominikus Savio Tukiyo, dan RD Paulus Piter. “Kristus sudah bangkit, maka mari bersukacitalah terlebih pada hari Minggu,” kata Romo Marsel.

Pesta Paskah ini semakin meriah karena seusai khotbah, para romo dan frater mengajak anak-anak untuk bernyanyi bersama lagu Hari Ini Harinya Tuhan. Anak-anak pun tampak antusias bernyanyi bersama.

Hal yang menarik adalah setelah misa seluruh anak-anak yang hadir diarahkan ke depan altar untuk bersalaman dengan para romo serta frater. “Saya ingin lebih dekat dengan anak-anak. Mereka harus merasakan bahwa Yesus yang hadir dalam diri para imam dekat dan mengasihi mereka, ” tuturnya.

Ia juga berharap agar budaya sapa melalui salaman ini dapat terus berlanjut dan menjadi tradisi baik yang baru. “Anak-anak perlu mendapatkan pendampingan iman secara berkelanjutkan. Hal ini adalah tugas gembala, pendamping, dan orangtua. Semoga pendampingan ini menjadi fokus kita bersama agar mereka merasakan kehadiran Allah sendiri,” pungkasnya.

(John)

Leave a Reply

Top