Anda di sini
Beranda > Lingkungan/Wilayah > Dewan Pastoral Paroki Kunjungi “Singapur”

Dewan Pastoral Paroki Kunjungi “Singapur”

[CIAMPEA] Dewan Pastoral Paroki (DPP) Katedral Bogor mengunjungi wilayah Ciampea, Sabtu (26/5) sore.  Selain DPP, hadir pula Dewan Keuangan Paroki (DKP). Rombongan dipimpin RD Domonikus Savio Tukiyo.

Kunjungan ke wilayah ini merupakan yang kelima kalinya. Tiga pekan sebelumnya, DPP mengunjungi Wilayah Cigudeg. “Senang sekali kami mendapat kunjungan dari DPP. Kami mohon bimbingannya. Kami ucapkan selamat datang di singapur (sisi gunung kapur),” kata Ketua Wilayah Ciampea, Lansom Gultom.

Daerah Ciampea memang terdapat si sisi gunung kapur. Gultom berharap kunjungan tersebut dapat meningkatkan semangat umat Wilayah Ciampea. Umat Ciampea tersebar di lima kecamatan dan dua lingkungan. Saat ini, Wilayah Ciampea terdapat 400 keluarga.

Menurut Romo Tukiyo, tujuan DPP ke wilayah adalah agar semakin kenal dan dekat dengan umat. “Tidak kenal maka tidak sayang. Tujuan lain tentu memupuk semangat persaudaraan dan kekeluargaan,” kata romo. Di samping itu, maksud DPP ke berbagai wilayah adalah menyampaikan program kerja dan kebijakan pastoral, baik paroki maupun Keuskupan Bogor. Paroki Katedral mempunyai 16 wilayah dengan 77 lingkungan.

(BW)

Leave a Reply

Top