Anda di sini
Beranda > Pastoral > Prom Night SMA Budi Mulia, Pesta Budaya Tanah Sunda

Prom Night SMA Budi Mulia, Pesta Budaya Tanah Sunda

[BOGOR] Nuansa budaya sunda sangat kental terasa dalam prom night yang digelar oleh SMA Budi Mulia (BM) Bogor, Kamis (2/5) malam. Bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), SMA BM menyajikan pesta perpisahan untuk para murid kelas XII yang telah selesai melaksanakan ujian sekolah berbasis nasional (USBN) dan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Ratusan orang yang terdiri dari para murid, orangtua, guru-guru, dan tamu undangan memadati Gedung Kemuning Gading, Kota Bogor.

Dalam kegiatan bertajuk “Harmoni Cita dalam Kebersamaan untuk Meraih Keunggulan dan Kemandirian” itu Kepala SMA Budi Mulia Maria Hendrika mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan orangtua dan kerja keras yang telah dilalui para murid. “Para murid telah bekerja keras memberikan yang terbaik. Hari ini kami kembalikan para siswa dan siswi yang bapak/ibu titipkan 3 tahun yang lalu. Walaupun telah lulus semoga tali persaudaraan di antara kita terus terjalin,” katanya.

Menutup sambutanya, Hendrika berpesan agar para murid dapat melanjutkan hidupnya dengan semangat dan optimisme. “Bagi yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi belajarlah dengan baik. Bagi yang akan melanjutkan hidup dengan karya, isilah dengan karya-karya yang positif,” pungkasnya.

Menariknya, pesta akhir SMA ini tidak seperti pada umumnya yang identik dengan hura-hura ala modern. Perayaan prom night SMA Budi Mulia kental dengan budaya sunda dan rasa kekeluargaan. Selain pengiring musik yang menggunakan gamelan, siswa-siswi berprestasi yang mendapatkan nilai tertinggi pada USBN diarak dengan kesenian Langgir Badong khas Kota Bogor.

Setelah sampai di panggung, mereka berlutut memohon restu dan doa untuk melanjutkan hidupnya kepada orangtua yang diwakili oleh dua orang guru yakni Ibu Hendrika dan Bapak Felix. Beberapa tamu yang hadir tak kuasa menahan rasa haru hingga meneteskan air mata.

Satu bab lagi telah selesai ditulis, lembaran baru siap untuk dilukis. Selamat berpesta, selamat kembali berproses teman-teman. Jangan lupa terus kejar renjanamu!

(AJ)

Leave a Reply

Top