Anda di sini
Beranda > Kabar Terkini > WKRI, Jadilah Terang

WKRI, Jadilah Terang

HUT WKRI Ranting Taman Cimanggu ke-22

[CIMANGGU] Terang akan lebih berguna bila ia berada dalam kegelapan, bukan berkumpul diantara terang yang lain. Demkian dikatan Pastor Paroki BMV Katedral Bogor RD Dominikus Savio Tukiyo dalam perayaan HUT ke-22 WKRI Ranting Taman Cimanggu.

Mengawali 2019, Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) ranting Taman Cimanggu merayakan hari ulang tahunnya (HUT) yang ke-22 di rumah makan Teberau, Taman Yasmin, Sabtu (19/1). Acara ini dihadiri oleh sekitar 40 orang yang terdiri dari anggota, para ketua lingkungan, ketua wilayah, dan perwakilan dewan pimpinan cabang (DPC) BMV Katedral.

Perayaan dimulai dengan misa kudus yang dipimpin oleh Pastor Paroki BMV Katedral Bogor RD Dominikus Savio Tukiyo. Romo Tukiyo mengajak seluruh WKRI untuk setia menjadi pengikut Yesus yang selalu mengasihi sesama. “Sebagai pengikut Yesus kita harus mengasihi dan merangkul orang berdosa bukan  menghakimi, menjauhi bahkan menggosip,” katanya.

Dosa, sambung Romo Tukiyo bukan akhir segalanya selama manusia mau bertobat dankembali pada-Nya. “Kita diingatkan bahwa terang akan lebih berguna bila ia berada dalam kegelapan, bukan berkumpul diantara terang yang lain,” jelas Penasihat WKRI itu.

Kemudian, Ia juga mengajak WKRI untuk selalu memaafkan. “Allah mengajak kita untuk selalu memaafkan. Yesus datang untuk mewartakan kabar gembira dan mengajak kita turut ambil bagian dalam tugas pelayanan di dunia. Kita orang lemah dan berdosa diberikan kesempatan untuk senantiasa mengikuti Yesus.  Apa yang dapat kita lakukan dalam karya pelayanan? Paling tidak, kita dapat memberi warna dalam organisasi, dengan cara memberi sentuhan kasih kepada sesama,” pungkasnya.

(Christine/AJ)

Leave a Reply

Top