Anda di sini
Beranda > Lingkungan/Wilayah > Wilayah St. Hieronimus Rayakan Paskah Bersama di Kebun Paroki

Wilayah St. Hieronimus Rayakan Paskah Bersama di Kebun Paroki

[YASMIN] Bertepatan dengan Minggu Paskah ke-VI, Wilayah St. Hieronimus Taman Cimanggu/Yasmin mengadakan Paskah bersama di Kebun Paroki BMV Katedral Bogor di Jalan Dadap Yasmin, Minggu (6/5) pagi. Acara Paskah yang diawali dengan ibadat sabda ini dihadiri sekitar 50 umat dari 4 lingkungan di wilayah St. Hieronimus yaitu Lingkungan St. Yohanes Pembaptis, Lingkungan St. Petrus, Lingkungan Catharina, dan Lingkungan St. Fransiskus Xaverius.

Menariknya, Ibadat sabda tersebut dipimpin oleh perwakilan dari tiga lingkungan di Wilayah St. Hieronimus. Mereka adalah Bapak Harsono dan Bapak Suparman (Lingkungan St. Petrus), Bapak Waluyo (Lingkungan St. Yohanes Pembaptis), Bapak Darmawan (Lingkungan St. Catharina).

Benedictus Waluyo dalam ibadat menyampaikan refleksi Paskah yang sejalan dengan tema dari Aksi Puasa Pembangunan (APP) Keuskupan Bogor yakni  “Mengimplementasikan Kesetiakawanan Sosial Demi Menyelamatkan Air Sumber Kehidupan”. “Mengimplementasikan kesetiakawanan sosial tidak hanya sekadar membuat renungan di wilayah tetapi harus memiliki aksi yang nyata. Salah satu aksi nyata yang dilakukan oleh Wilayah St. Hieronimus adalah dengan menyumbangkan torrent/tangki air untuk kebun ini,” kata Waluyo.

Petugas kebun sedang memasang tangki air dari sumbangan umat wilayah St. Hieronimus. Foto: Luki Karim

Harapannya tangki air yang disumbangkan dapat digunakan oleh pengurus kebun untuk pengairan di kebun paroki. Seusai ibadat kegiatan dilanjutkan dengan seminar singkat mengenai tanaman organik oleh Bapak Suwondo sebagai Koordinator Pelaksana Operasional Kebun. Ia menjelaskan berbagai tanaman yang ada di kebun paroki serta cara pengolahannya.

Paskah bersama ini juga diisi dengan hiburan oleh orang muda Katolik (OMK) wilayah St. Hieronimus, simbolisasi pemasangan torrent, dan makan siang bersama. Selain torrent wilayah St. Hieronimus juga menyumbangkan dua buah jeriken, satu ekor kelinci, dan ikan.

Bapak Irwan Wangsa selaku ketua wilayah mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat yang telah hadir dalam kegiatan Paskah bersama. “Kegiatan ini adalah salah satu cara kami untuk mengenalkan kebun paroki yang selama ini dikelola oleh PSE kepada anda sekalian. Kebun ini adalah salah satu bagian dari wilayah St. Hieronimus, oleh karena itu kita sebagai umat juga harus memberikan perhatian kepada kebun ini,” pungkasnya.

(Luki)

Leave a Reply

Top