Anda di sini
Beranda > Sajian Utama > Wali Kota Bogor Dukung Festival Komsos Bernuansa Keberagaman

Wali Kota Bogor Dukung Festival Komsos Bernuansa Keberagaman

[BOGOR] Wali Kota Bogor Bima Arya menyatakan dukungannya terhadap acara “Festival Komsos” (Festkom) 2017 yang akan digelar oleh seksi Komunikasi Sosial (Komsos) Paroki Katedral Bogor. Hal itu diungkapkannya saat menerima Panitia Festkom 2017 di Balai Kota Bogor, Rabu (31/5). “Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mendukung setiap acara yang bernuansa keberagaman, menekankan kebersamaan di tengah perbedaan masyarakat dari berbagai latar belakang agama dan suku,” kata Bima.

Dia melanjutkan, membangun Kota Bogor tidak hanya membutuhkan finansial, namun kebersamaan antarwarga mutlak diperlukan. “Karenanya saya mengajak segenap warga Kota Bogor untuk hadir pada acara puncak Festkom 1 Oktober mendatang. Saya juga mengimbau masyarakat untuk mengikuti lomba cerpen, film pendek, buletin, dan fotografi yang menjadi bagian ¬†dari acara ini,” katanya.

Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Komunikasi Sosial Sedunia ke-51 pada 28 Mei lalu dan HUT ke-50 Majalah Berita Umat pada 1 Oktober mendatang.

Sebelum acara puncak Festkom 1 Oktober mendatang, panitia menggelar berbagai lomba yang berhubungan dengan jurnalistik dan komunikasi. “Pendaftaran lomba tersebut sudah dimulai sejak 28 Mei lalu dan kami buka hingga akhir Juli ini. Lomba cerpen, film pendek, buletin, dan fotografi terbuka untuk umum. Siapapun boleh mengikutinya karena ini rangkaian acara kebersamaan bagi seluruh masyarakat tanpa memandang agama dan suku,” kata Ketua Panitia Festkom 2017 Aloisius Johnsis.

Johnsis menambahkan, pada puncak acara nanti akan digelar berbagai kegiatan yang akan dihadiri sekitar 3.000 warga. “Dalam puncak acara tersebut berbagai pertunjukan seperti seni barongsai, marawis, tari tradisional, dan pentas seni akan dihadirkan. Selain itu kami juga akan menampilkan pameran foto, majalah, film, cerpen, dan talkshow jurnalistik. Semua dikemas untuk menciptakan perjumpaan yang hangat antarsesama sekaligus mengedepankan kebersamaan,” pungkasnya.

(Jam) 

Leave a Reply

Top