Anda di sini
Beranda > Lingkungan/Wilayah > Tim Siformat Segera Audit Data Umat

Tim Siformat Segera Audit Data Umat

[HIERONIMUS] Tim Siformat Paroki BMV Katedral akan segera melakukan audit data keluarga di 16 wilayah dalam waktu dekat.

“Kami akan datang ke wilayah-wilayah, dan ada dua wilayah dalam waktu dekat yang akan kami datangi, salah satunya Bernadette Jalan Baru,” kata Koordinator Wilayah Paroki BMV Katedral Bogor Endira Artanto saat kunjungan Dewan Pastoral Paroki (DPP) dan Dewan Keuangan Paroki (DKP) ke Wilayah St. Hieronimus Taman Cimanggu/Yasmin, Sabtu (22/9) sore.

Seperti umat di wilayah lain, beberapa umat Hieronimus memang menanyakan Siformat. Hal itu karena telah terjadi perubahan jumlah umat di wilayah.

Siformat, sebutan dari produk manajemen sistem informasi (MSI), yang dimiliki Paroki Katedral, ujar Artanto, harus diperbarui. Siformat ini memuat data keluarga seluruh umat paroki.

Diberitakan, kendala mendasar di Siformat adalah sebagian besar pengurus lingkungan yang sudah diberikan username dan password, setelah pelatihan sekitar satu tahun lalu tidak melakukan update.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPP Katedral Mikael Agus Muhardi mengatakan, pergantian pengurus lingkungan dan wilayah akan disamakan waktunya dengan pergantian pengurus DPP.

“Periode pemilihan disamakan. Masa kepengurusan harus tiga tahun,” katanya.

Dalam waktu dekat pula, surat penunjukan ketua lingkungan dan wilayah akan segera dilayangkan kepada mereka yang terpilih. Beberapa waktu lalu, nama-nama calon ketua lingkungan dan wilayah telah diserahkan ke DPP.

Terkait pemekaran wilayah, Romo Paroki Katedral Dominikus Savio Tukiyo mengatakan, hal itu memang tidak dapat dihindari. Pasti akan ada yang merasa kehilangan.

Romo berharap wilayah melakukan temu antarwarga, untuk membangun komunikasi.

Ada pula yang menyakan progres pembangunan seminari. Pembangunan sekolah calon pastor ini sebenarnya di bawah kendali Keuskupan Bogor, bukan Paroki Katedral. Sejauh ini, ujar Agus, pembangunannya sudah mencapai pemasangan atap.

(BW)

Leave a Reply

Top