Anda di sini
Beranda > Lingkungan/Wilayah > Tekankan Kebersamaan

Tekankan Kebersamaan

Perayaan Natal Wilayah Cigudeg dan Bogor Utara

Kebersamaan, itulah yang menjadi penekanan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 baik di Wilayah Santo Makarius Cigudeg, dan wilayah Hati Kudus Yesus Bogor Utara. Dalam kotbahnya di sela-sela misa, RD Dominikus Savio Tukiyo (Pasor Paroki) yang juga pastor wilayah Cigudeg. Menekankan agar umat Cigudeg selalu mengutamakan semangat kebersamaan dan berbagi satu dengan yang lain. “ Ter

us utamakan dan pelihara kebersamaan yang terjalin selama ini. Teruslah berbagi satu dengan yang lain, karena itu merupakan kekuatan iman kita,” kata Romo Tukiyo, Jumat (12/1).

Perayaan Natal itu sendiri berlangsung di kediaman Ibu Jono (Tatik) di kawasan Cigudeg. Sebanyak 60 umat baik usia anak-anak hingga orang tua larut dalam suasana penuh kebersamaan. Setiap lingkungan menampilkan seni lagu untuk memeriahkan suasana. Tak ketinggalan tablo kelahiran Yesus dipersembahkan oleh bina iman anak (BIA). “Kami berharap kebersamaan dan kekompakkan antarumat semakin harmonis. Seperti halnya pada perayaan Natal kali ini, tiap-tiap umat membawa makanan yang lalu kita santap bersama,” kata Ketua Wilayah Cigudeg Yohanes Pramudya Ardianto. Perayaan Natal juga dihadiri oleh para suster diantaranya Suster Makda dan Suster Klara dari Regina Pacis.

Natal Bogor Utara

Susana umat saat perayaan Natal bersama. Foto: Dok. Panitia

Wilayah Hati Kudus Yesus Bogor Utara menggelar Natal bersama di Kebun Raya Bogor (KRB) dengan menghadirkan sekitar 150 umat, Sabtu (13/1). Pada kesempatan ini panitia dalam acara  Natal adalah Lingkungan 2 Santo Markus . Acara diawali dengan Misa yang dipimpin oleh RD. Paulus Piter. Dalam kotbahnya RD Pieter meminta agar umat memiliki pendekatan emosional  dari hati ke hati dengan sesama, tidak pandang bulu dalam membantu sesama yang berada di wilayah maupun lingkungan. Hal tersebut dilakukan agar karya keselamatan Yesus dapat terwujud.

Ketua Wilayah Bogor Utara Aluwysius Suwandi mendukung Panitia yang menjadikan KRB sebagai areal pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini. “Saya mendukung panitia yang menjadikan KRB sebagai lokasi acara. Suasana KRB sesuai tema Natal dan Tahun Baru kali “Bumi Menjadi Berkat Bagi Semua Orang”,”katanya.

Suasana baru ini, lanjut dia, diharapkan mampu melibatkan seluruh warga wilayah Bogor Utara untuk aktif dalam kegiatan menggreja,tidak hanya pada saat merayakan Natal dan Tahun Baru. Suasana kebersamaan dan kekompakkan antarumat sangat terasa.

Selain dihadiri oleh umat Bogor Utara, perayaan Natal juga dihadiri oleh anak-anak  Panti Asuhan Abas, Tonjong, Parung.

(Maria Nathanael/Desi Veronika/BU)

Leave a Reply

Top