Anda di sini
Beranda > Seputar Paroki > Sukacita Natal di Santa Claus Day

Sukacita Natal di Santa Claus Day

[REGINA PACIS] Sebagai momen yang dinanti  pada penghujung tahun, Natal punya ceritanya sendiri. Natal sangat berkesan bagi umat Nasrani karena Sang Juru Selamat lahir membawa sukacita, damai, dan penebusan dosa. Kesan inilah yang ingin disampaikan oleh mahasiswa Katolik sarjana dan vokasi Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam gelaran santa claus day bertajuk “Macula Alba Nix”, Minggu (9/12) pagi.

Mereka membuat kegiatan santa claus day bagi anak-anak untuk membagikan keceriaan serta kegembiraan. Tahun ini, acara yang disajikan adalah lomba mewarnai, menggambar, bernyanyi, dan fashion show. Tidak kurang dari 100 anak ikut dalam berbagai perlombaan yang bertempat di SMA Regina Pacis Bogor.

Ketua Panita Gerardo Keandre berharap semoga melalui kegiatan ini anak-anak dapat merasakan sukacita Natal yang sejati. “Saya juga berharap dengan diadakannya acara Santa Claus Day 2018 ini bakat dan talenta yang diberikan Tuhan kepada para peserta dapat berkembang dan bermanfaat bagi semuanya,”  ujarnya.

Santa Claus Day merupakan kegiatan tahunan dari mahasiswa Katolik IPB tingkat pertama. Tema tahun ini dikutip dari Filipi 2:15 yang berbunyi “Supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagai anak-anak Allah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang dunia”.

Tema di atas bermakna, Bayi Yesus diumpakan sebagai salju putih tak tercemar begitu bersih dan indah sama seperti anak-anak pada umumnya. Diharapkan anak-anak dapat meneladani Yesus yang dari bayi hingga wafatnya terus bekerja demi kemuliaan Allah.

Selain perlombaan, ada juga sesi bina iman anak dan secret santa di mana anak-anak mendapatkan kado secara acak dari peserta lain. Dua sesi ini merupakan hal baru yang dibawakan oleh panitia tahun ini. Kedua sesi ini tentunya menambah kegembiraan anak-anak dalam acara ini.

(Alexander Ones/John)

Leave a Reply

Top