Anda di sini
Beranda > Sajian Utama > Sukacita dalam Keluarga

Sukacita dalam Keluarga

[TAJUR] Setiap hari Minggu setelah Hari Raya Natal Gereja Katolik memperingati Pesta Keluarga Kudus Yesus, Bunda Maria dan Santo Yosef. Tahun ini bertepatan dengan peristiwa tersebut Komisi Keluarga Keuskupan Bogor menyelenggarakan Pesta Keluarga Kudus bertajuk “Bersukacita dalam Keluarga” di Gedung Poetri Ballroom SKI Komplek Wisata Tas Tajur Katulampa Bogor, Minggu (27/12). Acara dengan peserta sekitar 1.200 orang ini dimulai dengan Misa Kudus yang dipimpin langsung oleh Uskup Bogor Monsiyur Paskalis Bruno Syukur berkonselebrasi dengan para imam Keuskupan Bogor yang hadir diantaranya Vikaris Jendral Keuskupan Bogor RD. Christoforus Tri Harsono dan Ketua Komisi Keluarga Keuskupan Bogor RD. Alfonsus Sutarno.

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh Hudson penyanyi dua wajah, Didiek Ninik Towok penari kreasi dan topeng, dan Mamedo sahabat anak maskot Keuskupan Bogor. Suasana dalam Pesta keluarga Kudus ini tampak sangat meriah tidak terkecuali saat Hudson dan Didiek Ninik Towok tampil. Bapa Uskup, para imam, dan suster berjoget bersama di atas panggung dengan sangat lepas. Anak-anak yang hadirpun sangat antusias ketika bertemu dengan Mamedo yang merupakan maskot sahabat anak di Keuskupan Bogor.

Bapa Uskup dalam sambutannya berharap agar sukacita yang menjadi tema besar dalam kegiatan ini dapat sungguh hadir didalam keluarga-keluarga di Keuskupan Bogor seperti teladan keluarga kudus Nazareth. “Keluarga adalah ecclesia domestica. Ungkapan tersebut mau menunjukan bahwa Gereja itu dapat ditemukan di setiap keluarga-keluarga yang berpusat pada diri Yesus Kristus. Semoga anda sekalian dapat mencontoh Keluarga Kudus Nazareth Yesus, Bunda Maria dan Santo Yosef yang selalu dipenuhi oleh sukacita Allah,” ungkap Monsinyur Paskalis.

(John)

Leave a Reply

Top