Anda di sini
Beranda > Nusantara > SMK Grafika Mardi Yuana Resmikan Gedung Baru

SMK Grafika Mardi Yuana Resmikan Gedung Baru

[SUKASARI] Semoga karya pendidikan di SMK Grafika Mardi Yuana dapat membangun kehidupan berbangsa dan bernegara ke arah yang lebih baik. Demikian dikatakan Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur dalam misa pemberkatan dan peresmian Gedung Baru SMK Grafika di Jalan Siliwangi No. 50, Selasa (5/6).

Misa kudus yang diawali sekitar pk. 10.00 WIB ini juga dipimpin oleh Vikaris Jendral (Vikjen) Keuskupan Bogor RD Ch Tri Harsono, Ketua Yayasan Mardi Yuana RD Suyana, Perwakilan Yayasan Mardi Yuana Bogor RD Irwan Sinurat, Sekretaris Keuskupan Bogor RD Yustinus Monang, dan Ekonom Keuskupan Bogor RD Stefanus Sri Haryono Putra.

Monsinyur Paskalis juga mengucapkan selamat atas gedung yang baru dan berharap agar melalui gedung ini kualitas pendidikan dapat terus ditingkatkan. “Selamat atas gedung yang baru, sekarang sudah tidak sumpek lagi. Semoga melalui terang yang menyinari setiap sudut gedung ini dapat membuat kita semakin semangat untuk menjalakan karya bersama ini,” katanya.

kepala SMK Grafika Mardi Yuana Bogor Theresia Hardiyanti terlihat sangat terharu dan beryukur atas bangunan gedung yang baru ini. “Semoga kita dapat memberikan semangat yang terbaik dalam karya pendidikan bagi putra putri bangsa ini,” harapnya.

Romo Suyana menjelaskan konsep dari pembangunan gedung baru SMK GMY ini. “Pembangunan gedung baru ini memiliki konsep yang terbuka harapannya komunikasi antara guru dan murid juga dapat lebih baik,” pungkasnya.

Peresmian gedung baru ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dalam bentuk marmer, gunting pita, dan penekanan tombol sirine oleh Bapa Uskup Mgr. Paskalis.

Sebelum makan siang bersama para siswa dan guru mempersembahkan pentas seni dalam bentuk tari Jaipong dan vokal grup kepada sekitar 100 orang tamu undangan yang hadir. Mereka diantaranya berasal dari perwakilan yayasan sekolah Mardi Yuana Depok, Cianjur, Sukabumi, dan Serang. Hadir juga Pastor Paroki Santo Fransiskus Asisi Sukasari RD markus Lukas.

 (Yongky/John)

Leave a Reply

Top