Anda di sini
Beranda > Nusantara > SMK Grafika Gelar Seminar Nasional Flexografi

SMK Grafika Gelar Seminar Nasional Flexografi

[SUKASARI] SMK Grafika Mardi Yuana menggelar seminar bertajuk ‘Flexografi’ di Aula St. Michael Sukasari Bogor, Selasa (22/1). Sekitar 70 peserta yang terdiri dari lembanga pendidikan maupun industri yang tersebar di berbagai kota di Indonesia hadir untuk mengikuti seminar ini.

Seminar tingkat Nasional ini sudah digagas dua tahun lalu oleh SMK Grafika yang bekerja sama dengan Perhimpunan Industri Corrugated Cardboard Indonesia (PICCI). Seluruh materi dibawakan oleh para profesional di antaranya Tuti Buntaran dari First Packaging Centre dan Tustus Sukarya dari  PICCI.

Kepala SMK Grafika  Theresia  Hardiyanti mengatakan, “Industri saat ini berkembang pesat.  Begitu juga dengan industri cetak Flexografi. Seminar ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi Siswa-siswi SMK khususnya yang mengambil jurusan produksi grafika”.

Kepala PICCI, Salim Lim menegaskan perkembangan industri cetak pada era 4.0 sangat pesat. Seperti pencetakan label dan kemasan makanan. “PICCI mengharapkan siswa-siswi yang lulus dari Grafika dapat siap bekerja di dunia percetakan,” ungkapnya.

Seminar ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Pesta Emas SMK Grafika. Acara diakhiri dengan pemberian tanda kasih kepada para narasumber dan sertifikat untuk para peserta.

(Yongky/AJ)

Leave a Reply

Top