Anda di sini
Beranda > Kabar Terkini > Semangat Muda dalam Sukacita Natal

Semangat Muda dalam Sukacita Natal

[KATEDRAL] Kegembiraan, kehangatan, dan kekudusan Natal tak berakhir hanya pada 25 Desember saja tetapi masih terasa hingga kini. Itulah yang terasa pada Natal OMK, Sabtu (5/1) di Aula Gedung Paroki BMV Katedral lantai 2. Sekitar 300 OMK yang berasal dari 16 wilayah di Paroki Katedral dan beberapa paroki sekitar memadati ruangan tersebut untuk mengikuti acara Natal Bersama OMK se-Kota Bogor.

Acara yang diawali dengan perayaan ekaristi pukul 17.00 WIB ini dipimpin oleh Pastor Moderator OMK RD Marselinus Wisnu Wardhana. Dalam homilinya ia berpesan agar OMK memberi kesaksian kepada orang-orang yang sudah mengenal kristus namun dengan ajaran yang salah maupun disesatkan serta memberikan kasih kepada mereka.

Kemudian, melanjutkan homilinya, Romo Marcel menegaskan, “gaya hidup Herodes adalah gaya hidup orang-orang yang tidak mengenal Kristus karena ia ingin membunuh Yesus. Berhati-hatilah  ketika anda terjebak pada gaya hidup Herodes dan tidak mengenal tetapi sok menghakimi Yesus dan pengikutnya. Marilah kita semua bersatu padu, kita tekadkan hati untuk tetap mengimani Kristus”.

Setelah perayaan ekaristi berakhir, para OMK mulai berbaris untuk perarakan lilin. Mereka berjalan dengan khidmat diiringi lagu malam kudus menuju aula BPK lantai 2. Setelah perarakan lilin, para OMK yang hadir menyanyikan lagu selamat datang Yesusku. Kemudian, mulailah dibacakan renungan tentang bersyukur atas diri sendiri dan belajar mencintai diri sendiri.

Acara diisi dengan nonton film, kuis, dan makan malam bersama. Kehangatan, sukacita, dan kegembiraan Natal sungguh terasa malam itu.

 (Agnes Marilyn/John)

Leave a Reply

Top