Anda di sini
Beranda > Kategorial > Santa Monika Kunjungi Lapas

Santa Monika Kunjungi Lapas

[BOGOR] Komunitas janda dan lansia Santa Monika mengunjungi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Paledang, Kota Bogor, Kamis(29/9). Kunjungan yang diikuti sekitar 20 anggota komunitas Santa Monika dan 40 warga binaan ini dimulai dengan ibadat sabda yang dipimpin oleh Koordinator Kategorial Paroki BMV Katedral Ngaloken Ginting.

Hari ini bertepatan dengan Pesta Malaikat Agung dalam Gereja Katolik. Ngaloken Ginting dalam renungan bercerita mengenai tugas dari malaikat agung tersebut. “Gabriel adalah malaikat pemberi kabar, Dia juga yang memberikan kabar kepada Maria ketika mengandung Yesus. Rafael adalah malaikat penyembuh dan Mikael adalah malaikat perang yang melindungi kita dari kuasa jahat. Ingatlah selalu kita semua memiliki 3 malaikat tersebut, jika mengalami kesulitan berdoalah kepada mereka,” katanya.

Para warga binaan yang hadir tampak bersukacita dan bergembira ketika bernyanyi bersama oma-oma dari Santa Monika. Vokal grup Kasih yang terdiri dari 9 warga binaan yang ada di lapas paledang juga ikut menambah kemeriahan pada perjumpaan hari ini dengan mempersembahkan nanyian berjudul In Moment Like This. mengaku senang mendapat kunjungan dari komunitas Santa Monika. “Melalui kunjungan seperti ini saya merasa masih hidup masih menjadi anggota masyarakat. Saya terharu, saya merasa Tuhan sendiri yang hadir menyapa saya lewat oma-oma Santa Monika,” ungkap Eben Selmetan seorang warga binaan asal Cisarua yang telah 2 tahun tinggal di Lapas Paledang.

(John)

Leave a Reply

Top