Anda di sini
Beranda > Sajian Utama > Rumah Kasih untuk Semua
104 views

Rumah Kasih untuk Semua

[TONJONG] Yayasan Awam Bina Amal Sejati (ABAS) yang menjadi rumah untuk anak-anak, disabilitas, dan lansia telah memasuki usia ke-24 . Banyak cerita juga harapan untuk ABAS ke depan, salah satunya dari Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur OFM. “Wisma harapan yang menjadi tempat kita bersyukur hari ini adalah rumah kasih untuk semua. Tempat ini bukan semata-mata panti tapi menjadi tempat yang nyaman bagi mereka yang putus asa dan tidak punya keluarga,” kata Bapa Uskup dalam Misa Syukur yang digelar di Panti ABAS, Minggu (11/3) pagi.

(kiri-kanan) Pimpinan Panti Abas Maria Rosa, Pastor Paroki Semplak Romo Anton, dan anak-anak penghuni panti. Foto: Aloisius Johnsis

Puluhan umat, donator, dan biarawan-biarawati menghadiri misa syukur yang dipersembahkan oleh Uskup Bogor Mgr. Paskalis dengan konselebran Pastor Paroki St. Ignatius Loyola Semplak RD. Antonius Dwi haryanto. Peringatan hari ulang tahun (HUT) ABAS ke-24 ini sekaligus merayakan HUT pimpinannya Ibu Maria Rosa ke-56.

Dalam khotbahnya Bapa Uskup mengapresiasi para pengurus, penggagas, dan pemerhati panti ABAS yang mau benar-benar menjadi pengikut Yesus. “Anda sekalian adalah pengikut Yesus yang sejati. Anda mewartakan kasih Tuhan melalui pelbagai karya kasih di panti ini. Saat banyak orang menghakimi mereka yang telantar, anda menyelamatkannya, memberikan kasih karunia Allah yang anda rasakan kepada mereka,” tutur Monsinyur Paskalis.

Maria Rosa sebagai pimpinan ABAS berharap di masa mendatang pengurus Yayasan dan Panti ABAS dapat melakukan regenerasi. “Kami sedang dan sudah menyiapkan para pengganti, khususnya mereka yang menjadi bayi-bayi pertama rumah ini. Saya sangat berharap karya yang diawali oleh Sr. Rina dapat terus berlanjut sampai kapan pun,” pungkasnya.

Setelah perayaan ekaristi, acara dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun, dan ramah tamah. Anak-anak sampai dengan lansia tampak gembira bertemu dengan umat, para donatur, dan Bapa Uskup. Proficiat ABAS!

(John)

Leave a Reply

Top