Anda di sini
Beranda > Pastoral > Romo Tukiyo: Lektor Harus Lebih Hidup Lagi

Romo Tukiyo: Lektor Harus Lebih Hidup Lagi

[KATEDRAL] Seorang ketua tugasnya mengembangkan dan menghidupkan suatu kelompok yang bersaudara dan berkeluarga. Demikian dikatakan Pastor Paroki BMV Katedral Bogor RD Dominikus Savio Tukiyo dalam pemilihan ketua Lektor St. Dominikus periode 2018-2020, Minggu (25/11) siang.

Romo Tukiyo berpesan agar ketua terpilih nantinya dapat membuat komunitas lektor lebih hidup lagi. “Pemimpin juga harus membawa warta gembira sehingga keluarga lektor ini dapat menjadi tempat yang penuh sukacita. Mari bersama membangun persaudaraan lektor sebagai bagian dari keluarga Paroki Katedral Bogor!” ajaknya.

Pemilihan lektor kali ini memunculkan 3 kandidat yang telah dipilih oleh kepengurusan sebelumnya. Adapun 3 kandidat tersebut yaitu Veronika Angelica, Clara Cintaka, dan Auryn Wijayanti. Proses tanya jawab serta penjabaran visi misi membuat para pemilih semakin mengenal para calon serta tujuannya. Tibalah saatnya untuk memilih, para peserta mulai menentukan pilihannya.

Menariknya, proses pemilihan kali ini sudah tidak menggunakan kertas lagi. Mereka, generasi Y dan Z memanfaatkan teknologi yang disediakan oleh google melalui produknya google form. Selain ramah lingkungan karena paperless, perhitungan suara pun menjadi lebih cepat dan akurat. Ya, jaman sudah bergeser dan teknologi pun semakin maju.

3 kandidat ketua lektor. Foto: Fransiska R Cecillia

Setelah selesai, hasil akhir dimenangkan oleh Veronika Angelica dengan 70% perolehan suara. Tepuk tangan serta ucapan selamat mengalir saat itu juga kepadanya. Wakil Ketua DKP Katedral yang sempat menjabat sebagai Pembina Lektor St. Dominikus berpesan agar para pengurus nanti dapat menjalankan visi misi yang telah dibuat. “Seorang lektor juga harus bisa menjaga komitmennya, jangan sampai panggilan untuk menjadi lektor hilang di tengah jalan,” pungkasnya.

Turut hadir sejumlah pejabat gereja menyaksikan pesta demokrasi para pewarta sabda Allah ini. Mereka adalah Pastor Moderator Lektor RD Marselinus Wisnu Wardhana, Wakil Ketua DPP Katedral Mikael Agus Muhardi, Ketua Seksi Liturgi Hubertus Wiyogo, Wakil Ketua Seksi Liturgi Fabianus Eri, Ketua Seksi Kepemudaan Argasianus Wiguna, serta perwakilan lektor dari wilayah Pondok Rumput.

(Fransiska R Cecillia/John)

 

Leave a Reply

Top