Anda di sini
Beranda > Kabar Terkini > Ribuan Alumni Regina Pacis Padati SICC

Ribuan Alumni Regina Pacis Padati SICC

[SENTUL] Ribuan orang memadati gedung pertemuan Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (8/9). Pasalnya, sejak pagi hari, Sekolah Regina Pacis (RP) menggelar perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-70nya, dengan berbagai kegiatan mulai dari mega bazar, temu kangen alumni, panggung karya cipta, dan puncaknya pada pagelaran seni orchestra dan choir bertajuk “Pembangunan Karakter Melalui Olah Seni Bagi Indonesia Raya” pada sore hari.

Selain menampilkan berbagai budaya nusantara, salah satu acara utama dalam pagelaran seni ini adalah drama musikal berdirinya Sekolah Regina Pacis yang disutradarai oleh Wawan Sofwan. Dalam konferensi pers, Wawan Sofwan mengaku perhelatan akbar sekolah RP ini menjadi tantangan tersendiri yang menarik untuk diolah. “RP memiliki lebih dari 100 ekstrakulikuler, saya berusaha melibatkan anak-anak sebanyak mungkin dalam pentas ini. Tidak kurang dari 900 anak terlibat, dan mereka semua bukanlah penari, penyanyi, atau pemain teater profesional, ini menjadi tantangan tersendiri untuk saya,” katanya.

Puteri Ayu tampil mempesona bersama Regina Pacis Orchestra. Foto: Aloisius Johnsis

Adapun beberapa artis ibu kota yang terlibat dalam pentas drama musikal ini adalah Yana Julio, Dinda Kanya Dewi, dan Putri Ayu. Sedangkan Katon Bagaskara dan Reza Artamevia mengisi acara panggung alumni pada malam harinya.

Hadir juga Uskup Bogor Monsinyur Paskalis Bruno Syukur bersama Sekretaris Keuskupan RD. Yustinus Monang dan Ekonom Keuskupan RD. Stefanus Sri Haryono Putro. Monsinyur berharap agar RP terus menghasilkan pribadi-pribadi yang berkualitas untuk membangun bangsa. “Terus hasilkan lulusan yang mencintai NKRI serta jadilah duta perdamaian di mana pun kalian berada,” pinta Monsinyur.

Dalam kegiatan ini, ditayangkan pula beberapa video testimoni harapan dari para tokoh baik di Kota Bogor maupun di tingkat Nasional. Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto berkata, “RP sebagai salah satu sekolah berkualitas telah memberikan banyak sumbangsih untuk Kota Bogor. Mari terus berjalan bersama untuk menjaga keberagaman dan merawat persatuan,” katanya.

Katon Bagaskara menyanyikan lagu-lagu lawas saat panggung alumni. Foto: Aloisius Johnsis

Sementara itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhajir Effendy dalam videonya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada sekolah Regina Pacis yang telah memasuki usia ke-70. “Selamat untuk Regina Pacis, teruslah memperkuat investasi sumber daya manusia (SDM) di Indonesia,” pungkasnya.

(John)

Leave a Reply

Top