Anda di sini
Beranda > Sajian Utama > Reuni Akbar Alumni SMA Budi Mulia Bogor

Reuni Akbar Alumni SMA Budi Mulia Bogor

[BOGOR] Alumni SMA Budi Mulia Bogor menggelar acara Reuni Akbar di Sekolah Budi Mulia Bogor, Sabtu (22/11). Dalam reuni yang diisi dengan bazar dan atraksi kesenian rakyat itu, Ketua Panitia yang juga alumni SMA Budi Mulia Bogor angkatan pertama, Davy Harsanto menyampaikan akan membentuk wadah resmi ikatan alumni SMA Budi Mulia. “Ini adalah reuni pertama dari seluruh angkatan SMA Budi Mulia dari angkatan 1988 hingga angkatan 2011,” kata Davy. Wadah ini, kata Davy selain membentuk ikatan silaturahmi antarangkatan, juga akan memberikan beasiswa pendidikan bagi adik kelas mereka. “Kita juga akan berikan beasiswa pendidikan bagi adik kelas yang berprestasi dan perlu dibantu,” tambahnya.

Guru senior SMA Budi Mulia Bogor, Maria Theresia Sukesi Rachmiati memberikan apresiasi terhadap niat baik alumni SMA Budi Mulia yang akan menyalurkan beasiswa pendidikan. “Sekolah ini meski berciri khas Katolik, pluralisme tetap terasa karena yang menempuh pendidikan di sekolah ini beragam,” katanya. Ibu Sukesi berharap jalinan silaturahmi terus berlangsung antara guru dengan alumni. “Reuni ini merupakan ajang pertemuan yang saling meneguhkan satu dengan yang lain, saling sharing. Meski banyak alumni yang telah berhasil dalam hidupnya, alumni yang perlu dibantu pun harus kita perhatikan,” ujarnya.

Acara reuni akbar diisi juga dengan berbagai atraksi seperti kesenian Kolintang, modern dance dan barongsai. Belasan siswa SMA Budi Mulia memperagakan seni barongsai yang memukau perhatian pengunjung. Koordinator ekskul barongsai, Kenny Ignatius, siswa kelas XI menyatakan, ekskul barongsai diawali dari kecintaan murid-murid untuk melestarikan kesenian asal negeri Tirai Bambu itu. “Di sini kami berlatih kestabilan, kekuatan, keseimbangan, stamina dan juga kerjasama. Yang terutama adalah kerjasama, karena tanpa itu barongsai tidak akan menarik,” ujarnya.

(Jam)

Leave a Reply

Top