Anda di sini
Beranda > Artikel > Resolusi Perdamaian

Resolusi Perdamaian

Banyak cara menyambut tahun baru, salah satunya dengan membuat resolusi tahun baru. Resolusi tersebut biasanya dibuat berdasarkan resolusi tahun sebelumnya yang belum tercapai dan juga resolusi baru yang ingin dicapai. Paroki BMV Katedral Bogor tidak ketinggalan membuat resolusi di tahun 2017.

Pastor Paroki BMV Katedral Bogor RD Dominikus Savio Tukiyo mengatakan bahwa resolusi Paroki Katedral untuk tahun 2017 tentunya sejalan dengan Road Map Keuskupan Bogor. “Prinsipnya sih Katedral sebagai Gerejanya Bapa Uskup akan tetap mengawal Road Map agar dapat berjalan di Paroki. Tentunya semua itu dapat terwujud jika ada sinergisitas antara Dewan Pastoral Paroki (DPP), Dewan Keuangan Paroki (DKP), dan Umat. Semoga kita semua dapat bekerja dengan maksimal,” harap Romo Tukiyo.

Ia pribadi berharap agar umat katolik tidak reaktif dalam menanggapi isu atau berita ‘hoax’ yang beredar di media sosial saat ini. “Dan terlebih untuk Kota Bogor saya berharap tahun 2017 menjadi tahun yang penuh dengan perdamaian, toleransi agar kita semua bisa hidup dalam semangat persaudaraan dan kerja sama. Tidak lagi disekat oleh batas suku, agama, ras, dan golongan,” pungkasnya.

(John)

Leave a Reply

Top