Anda di sini
Beranda > Seputar Paroki > Rayakan HUT ke-55, Paroki St. Fransiskus Asisi Gelar Jalan Sehat

Rayakan HUT ke-55, Paroki St. Fransiskus Asisi Gelar Jalan Sehat

[SUKASARI] Lebih dari 1.000 peserta mengikuti jalan sehat bertajuk “Persaudaraan Dalam Kebersamaan” Sabtu (22/9) pagi. Jalan sehat dalam rangka HUT ke-55 Paroki St. Fransiskus Asisi Sukasari ini dimulai pukul 06.30 WIB dari halaman gereja menuju Kebun Raya Bogor.

Hadir pula Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur OFM bersama para pastor di Paroki Sukasari. Bapa Uskup merasa senang dapat hadir dalam acara tersebut. “Terima kasih telah mengundang saya, mari kita jalin persaudaraan dan kebersamaan dalam semangat kasih.  Tidak hanya kepada sesama, tetapi juga kepada seluruh alam ciptaan seperti pohon, binatang, air, dan lainnya,” tuturnya.

Dengan mengenakan seragam warna-warni (merah, kuning, hijau, orange, dan biru) acara jalan sehat tampak meriah. Peserta pun beragam, mulai dari anak-anak hingga lansia. Semangat kebersamaaan dari 7 wilayah yang ada di Paroki Santo Fransiskus Asisi terlihat jelas. Selain oleh umat, kegiatan ini juga diikuti oleh Guru dan Karyawan Sekolah Mardi Yuana Bogor.

Jalan sehat  4,5 km ini melewati rute Jalan Pajajaran, Jalan Riau, Jalan Bangka lalu bertemu pintu di Kebun Raya Pasar Bogor. Tepat pukul 08.00 WIB peserta masuk bersama ke dalam Kebun Raya Bogor (KRB).

Sesampainya di KRB, para peserta kembali bersukacita dalam berbagai permainan dan perlombaan yang disediakan panitia. Acara hari itu diakhiri dengan makan siang bersama dan pembagian hadiah lomba serta doa penutup oleh Pastor Paroki St. Fransiskus Asisi Sukasari RD. Markus Lukas.

(yongky/John)

Leave a Reply

Top