Anda di sini
Beranda > Nusantara > Plt Wali Kota Bogor: Kemampuan Berbahasa Inggris Siswa Perlu Ditingkatkan

Plt Wali Kota Bogor: Kemampuan Berbahasa Inggris Siswa Perlu Ditingkatkan

[BOGOR] Kemampuan berbahasa Inggris siswa perlu terus ditingkatkan. Karenanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mendukung setiap kegiatan dalam dunia pendidikan yang mengarahkan siswa untuk meningkatkan kualitas pendidikannya termasuk dalam berbahasa Inggris.

“Pemkot Bogor mendukung setiap kegiatan yang mengarahkan siswa untuk meningkatkan kualitas pendidikannya, termasuk pengetahuan dan keterampilannya dalam berbahasa Inggris. Apalagi Kota Bogor merupakan daerah pariwisata, karenanya interaksi dalam bahasa Inggris untuk menjamu wisatawan mancanegara amat dibutuhkan. Bahasa Inggris sudah menjadi kebutuhan. Kami juga mengapresiasi sekolah yang memberikan keterampilan bahasa Inggris cuma-cuma kepada warga sekitar,” papar Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman Minggu (4/3).

Usmar menyatakan hal tersebut terkait dengan kompetisi bahasa Inggris yang digelar Sekolah Bogor Raya (SBR). Dalam kompetisi yang menampilkan dua kategori yakni Spelling Bee dan Annual Language Competition, sekitar 700 siswa dari 48 sekolah di Jabodetabek diantaranya Sekolah Pelita Harapan, BPK Penabur, Sekolah Regina Pacis, Sekolah Budi Mulia, SBR, dan sejumlah sekolah negeri berunjuk kebolehan  dalam berbahasa Inggris. “Bahasa Inggris sudah menjadi bahasa dunia, dan kita adalah juga warga dunia. Saya mengamati kemampuan berbahasa Inggris siswa saat ini jauh lebih baik,” kata ketua panitia Spelling Bee SBR Indrawati Handoko.

Dikatakan Indrawati, dalam kompetisi Spelling Bee, peserta didorong untuk memperkaya kosa kata dalam bahasa Inggris dan harus melafalkannya dengan tepat serta akurat.

Ketua panitia Annual Language Competition Benedict Rinne menambahkan, kompetisi ini lahir sebagai salah satu cara mendukung siswa untuk terus mengeksplorasi serta mengembangkan bakat dan keterampilan mereka dalam berkomunikasi dengan lebih dari satu bahasa.

(Jam)

Leave a Reply

Top