Anda di sini
Beranda > Seputar Paroki > Pesta Perak Tahbisan Presbiterat, Menjadi Abdi Tuhan

Pesta Perak Tahbisan Presbiterat, Menjadi Abdi Tuhan

[KATEDRAL] “Tuhan berkenan, pada yang hina, seumur hidup aku abdi-Nya. Tuhan berkenan, pada yang hina, seumur hidup aku tetap jadi Abdi-Nya.” Penggalan lagu Aku Abdi Tuhan tersebut menambah mantap langkah sekitar 50 imam yang hadir dalam perayaan pesta perak RD. Petrus Jimmy Rampengan, RP. Antonius Sahat Manurung OFM, dan RD Thomas Vilkanova Saidi, Senin (17/9) pukul 17.00 WIB. Perayaan yang bertempat di Gereja BMV Katedral Bogor ini dihadiri ratusan umat serta puluhan biarawan/biarawati se-Keuskupan Bogor.

Misa perayaan 25 tahun Tahbisan Presbiterat ini dipimpin langsung oleh Uskup Bogor Monsinyur Paskalis Bruno Syukur OFM dengan konselebran Uskup Purwokerto terpilih Monsinyur Christophorus Tri Harsono.

Salah satu, jubilaris RD Thomas Vilkanova Saidi atau yang kerap disapa Romo Thomas Saidi merasa tidak mampu menjadi pelayan Tuhan, namun selalu mencoba dan berusaha sebaik mungkin untuk menjadi Abdi Tuhan. “Kami tidak mampu melayani Tuhan secara sempurna, namun ketika Tuhan berkehendak, kami hanya dapat berkata Iya,” katanya.

Ia merasa 25 tahun adalah waktu yang singkat, namun bermakna. “Sejak saya ditahbiskan sampai saat ini, setiap merayakan perayaan ekaristi saya merasa selalu baru. Tidak ada yang usang,” tuturnya.

Romo Thomas Saidi juga mengingatkan kepada umat yang hadir untuk mendukung karya panggilan di Keuskupan Bogor. “Bapak/ibu yang mempunyai anak laki-laki atau perempuan berlebih, marilah persembahkan untuk Tuhan. Kami tidak bisa karena tidak punya anak,” pungkas Romo Thomas Saidi disambut gelak tawa umat yang hadir.

Uskup Bogor Monsinyur Paskalis merasa bersyukur karena para jubilaris adalah pastor yang setia akan panggilannya. “Mereka adalah orang yang setia dan siap diutus kemana pun, terima kasih para pastor,” tutup Monsinyur Paskalis.

Usai misa, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah di aula paroki BMV Katedral Bogor.

(John)

Leave a Reply

Top