Anda di sini
Beranda > Nusantara > Peringatan Hari Buruh, Belajar Menjadi Pekerja yang Bertanggung Jawab

Peringatan Hari Buruh, Belajar Menjadi Pekerja yang Bertanggung Jawab

[CIBINONG] Sekitar 400 pekerja se-Keuskupan Bogor berkumpul di Paroki Keluarga Kudus Cibinong, Jalan Mayor Oking Jaya Atmaja No. 527 untuk merayakan peringatan Hari Buruh Internasional, Selasa (1/5) pagi. “Jadilah seorang pekerja yang bertanggung jawab dan menginspirasi banyak orang baik di gereja maupun masyarakat,” kata Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur dalam peringatan tersebut.

Sebelum merayakan ekaristi bersama, para pekerja yang hadir diberikan workshop bertajuk “Membangun Persaudaraan dan Kemandirian Pekerja”. Adapun 43materi yang diberikan oleh berbagai narasumber adalah advokasi perburuhan (Liest Pranowo), pengembangan Kewirausahaan (Leli Kusuma), pengembangan usaha kredit (Indro dan Nanang).

Dalam kegiatan ini para pekerja tidak hanya dibekali untuk menjadi pekerja yang baik, tapi juga didorong untuk menjadi seorang wirausaha agar dapat membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Ketua Panitia RD Bartholomeus Wahyu Kurniadi dari Paroki Kristus Raja Serang juga memberikan semangat kepada para pekerja untuk selalu menjadi teladan. “Semua pekerjaan adalah mulai jika dikerjakan dengan semangat kasih seperti yang diajarkan oleh Yesus. Jadilah teladan untuk semua tanpa tersekat agama, suku, ras, ataupun golongan. Kita hadir untuk membangun dunia yang lebih baik,” pungkasnya.

Peringatan hari buruh ditutup dengan Perayaan Ekaristi oleh Mgr. Paskalis Bruno Syukur dengan konselebran RD Dominikus Savio Tukiyo (Pastor BMV Katedral Bogor), RD Bertholomeus Wahyu Kurniadi (Ketua Biro Pelayanan Buruh Keuskupan Bogor), RD Agustinus Suyatno (Pastor Paroki Keluarga Kudus Cibinong), RD Alfonsus Sombolinggi (Pastor Paroki Keluarga Kudus Cibinong), RD Markus Lukas (Pastor Paroki Fransiskus Asisi Sukasari) dan RD. Ridwan Amo (Ketua PSE Keuskupan Bogor).

(John)

Leave a Reply

Top