Anda di sini
Beranda > Lingkungan/Wilayah > Perayaan Natal St.Mikael Kedung Badak Baru: Semangat Kekeluargaan Terasa dalam Perayaan Natal

Perayaan Natal St.Mikael Kedung Badak Baru: Semangat Kekeluargaan Terasa dalam Perayaan Natal

[KEDUNG BADAK] Waktu terus berjalan, tidak terasa sudah 1 tahun tibalah hari kelahiran Tuhan kita Yesus Kristus. Hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat Katolik di seluruh dunia itu juga ditunggu oleh umat Katolik Lingkungan St.Mikael Kedung Badak Baru. Perayaan Natal sebagai wujud kelahiran Yesus digelar oleh umat Lingkungan St. Mikael Kedung Badak Baru pada Sabtu (10/1).  Meski hanya 35 kepala keluarga yang hadir ditambah anak-anak, acara tersebut berlangsung khidmat. Diawali dengan lagu Malam Kudus yang dinyanyikan oleh Orang Muda Katolik (OMK) dan Bina Iman Anak (BIA) Lingkungan St. Mikael Kedung Badak Baru serta doa pembuka oleh Bapak Poerwanto selaku Ketua Lingkungan, acara natal bersama itu pun dimulai.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan ibadat sabda yang dibawakan oleh Frater Yulius Eko Priambodo yang akrab dengan sebutan Fr.Eko. Bacaan yang diambil dari kitab Yesaya (55:1-11), Surat Pertama Rasul Yohanes (5:1-9) dan Injil diambil dari Markus 1:7-11. Dalam khotbahnya, Frater Eko menyampaikan harapan, pentingnya doa agar keputusan yang dipilih merupakan yang terbaik yang dapat diwujudkan. “Umat lingkungan pasti memiliki doa dan harapan ke depan. Cinta manusia adalah anugerah dan inisiatif dari Allah. Kita berharap keluarga mampu menemukan cinta kasih seperti halnya kehidupan perkawinan yang telah dijalankan oleh Bapak Ibu,” tuturnya.

Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB ini dimeriahkan dengan pentas drama BIA, vocal group OMK, dan persembahan lagu natal dari setiap rukun. Acara juga diselingi dengan tukar kado sebagai bentuk kekeluargaan. Sementara untuk anak-anak BIA, panitia mempersembahkan Santa Claus yang menghadiahkan bingkisan menarik.  

(Wibie)

Leave a Reply

Top