Anda di sini
Beranda > Kategorial > Pengurus Pusat Pemuda Katolik Resmi Dilantik

Pengurus Pusat Pemuda Katolik Resmi Dilantik

[JAKARTA] Ratusan Pemuda Katolik perwakilan seluruh provinsi se-Indonesia berkumpul bersama dalam suasana penuh persaudaraan di Aula Gereja Katedral Jakarta, Sabtu (12/1). Mereka datang dari berbagai daerah bersatu dalam spirit Pro Ecclesia et Patria.

Mereka hadir dengan semangat yang sama untuk membangun gereja dan tanah air. Pasalnya hari ini pengurus pusat Pemuda Katolik resmi dilantik dengan ketua umumnya Karolin Margret Natasa. Karolin Margret Natasa, kembali menjabat untuk periode kedua sebagai Ketua Umum Pemuda Katolik Pusat Masa Bakti 2019-2021.

Karolin sapaan akrabnya, terpilih secara aklamasi dalam Kongres Pemuda Katolik yang berlangsung di Nusa Tenggara Timur (NTT) Desember 2018 lalu. Dalam sambutanya Karolin menjelaskan idealismenya. Ia mengatakan, sebagai organisasi kader yang berusia lebih dari 70 tahun, tugas Pemuda Katolik adalah mencetak manusia yang tidak hanya memiliki iman Katolik, tetapi juga mampu mempersembahkan dirinya bagi bangsa dan negara.

“Dengan refleksi kita terhadap sejarah Pemuda Katolik, diharapkan semangat para kader juga semakin kuat dan semakin militan, sehingga kita mampu menghadapi tantangan jaman hari ini. Saat ini Pemuda Katolik juga berhadapan dengan berbagai isu kebangsaan. Kita juga harus bersiap untuk menghadapi pemilu legislatif dan pemilu presiden yang akan dihadapi pada 2019 ini,” ujar Karolin.

Pelantikan berlangsung di Aula Gereja Katedral Jakarta. Rangkaian kegiatan pelantikan diawali dengan Seminar Nasional bertajuk “Menghadapi Pemilu 2019”. Seminar ini  menghadirkan narasumber dari KPU DKI,  Komisioner Bawaslu, Lembaga Survei Indonesia Indikator, dan Komisi Kerawam KWI.

Pemuda Katolik Komcab Kota Bogor diwakili oleh Ketua Komcab Robertus Gatot Arianto, Sekretaris Komcab Antonius Lisliyanto, dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Komcab Johannes Achmar.

Dalam susunan Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Ketua Komcab Kota Bogor Robertus Gatot Arianto juga dipercaya menjabat sebagai anggota Departemen Ekonomi Kreatif, UKM, dan Koperasi.

( Antonius Lisliyanto/John)

Leave a Reply

Top