Anda di sini
Beranda > Seputar Paroki > Pembangunan Gedung Santa Maria Dilanjutkan

Pembangunan Gedung Santa Maria Dilanjutkan

Bersama Menuju Tuhan melalui Gedung Santa Maria

[KATEDRAL] Pembangunan Gedung Santa Maria yang terletak persis di samping Gereja Katedral Bogor dilanjutkan. Hal itu ditandai dengan acara Syukuran berupa Potong Tumpeng yang diawali dengan Ibadat Sabda di Lahan Bakal Gedung Santa Maria, Kamis (6/9). Pastor Paroki Katedral RD Dominikus Savio Tukiyo berharap, pembangunan Gedung Santa Maria berjalan lancar. “Karenanya kami hari ini melakukan Syukuran, Ibadat sekaligus memberkati peralatan pembangunan juga panitia agar mereka yang terlibat dalam pembangunan gedung ini termasuk para pekerjanya dilindungi dan diberkati Tuhan,” ujar Romo Tukiyo.

Romo juga berharap, keterlibatan umat amat dibutuhkan guna terwujudnya gedung berlantai tiga tersebut. “Kita berharap ada kerja sama antara semua pihak, ada keterlibatan umat yang dengan murah hati akan membantu merealisasikan gedung ini. Mari bersama-sama menuju Tuhan melalui Gedung Santa Maria,” ajak Romo Tukiyo.

Perwakilan Panitia Pembangunan Gedung Santa Maria Agus Susanto menjelaskan, pembangunan gedung berlantai tiga tersebut ditargetkan rampung pada tahun depan. “Kami targetkan dalam waktu 360 hari pembangunan gedung tersebut sudah selesai. Kita mulai segera. Sebelumnya pada Maret lalu kita sudah memulai pembangunan pondasi,” katanya.

Agus menambahkan, dengan luas bangunan sekitar 1.600 m2 nantinya akan dibangun beberapa ruangan diantaranya ruang adorasi, ruang serbaguna, ruang kategorial, ruang seksi, ruang bunga, ruang misdinar dan lain-lain. “Intinya ruang-ruang tersebut nantinya digunakan untuk kebersamaan umat seperti yang dikatakan Romo Tukiyo. Adapun keseluruhan biaya pembangunan mencapai sekitar 9 miliar rupiah,” tukasnya.

(Jam)

2 thoughts on “Pembangunan Gedung Santa Maria Dilanjutkan

Leave a Reply

Top