Anda di sini
Beranda > Lingkungan/Wilayah > Pelatihan Berjenjang, Masa Depan Paroki Katedral

Pelatihan Berjenjang, Masa Depan Paroki Katedral

[BOGOR TIMUR-MMA] “Tahun ini untuk pertama kalinya Paroki Katedral akan menggelar pelatihan berjenjang. Pelatihan guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) ini kami harapkan dapat menjadi masa depan untuk Gereja baik di tingkat lingkungan, wilayah, dan paroki,” kata Koordinator Wilayah Endira Artanto dalam kunjungan ke Wilayah Mikael Malaikat Agung (MMA), Sabtu (9/6) siang.

Kunjungan ini dihadiri sekitar 30 orang yang terdiri dari umat, pengurus wilayah MMA, Dewan Pastoral Paroki (DPP), dan Dewan Keuangan Paroki (DKP). Bertempat di Rumah Rudy Martinus di Padjajaran Regency G1 G2 ini DPP, DKP, dan pengurus wilayah memaparkan berbagai program kerja dan kendala yang di hadapi.

Pastor Paroki BMV Katedral Bogor RD Dominikus Savio Tukiyo memparkan fungsi dari DPP, DKP, beserta seksi-seksi secara umum. Kemudian Sekretaris DPP Yana Tejasunjaya menjelaskan berbagai program kerja seksi baik yang rutin maupun visioner. Sementara itu, Wakil Ketua DKP Adrianus Widjaja atau yang kerap dipanggil Pak Adri menuturkan tentang pengelolaan keuangan baik di wilayah dan paroki.

Kunjungan DPP dan DKP ke Wilayah MMA Bogor Timur. Foto: Dok. Komsos BMV Katedral

“Laporan keuangan yang kami minta hanya sebatas informatif, kami (DKP) hanya ingin mengetahui kondisi keuangan di wilayah-wilayah bukan ingin ikut campur atau intervensi,” kata Adri.

Wakil Ketua DPP Mikael Agus Muhardi berharap agar wilayah dan lingkungan dapat mengirimkan perwakilannya dalam pelatihan berjenjang yang akan segera dimulai pada awal Juli mendatang. “Kegiatan ini untuk kita juga, untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di lingkungan, wilayah, dan paroki. Mungkin tidak akan terasa sekarang tapi 5-10 tahun lagi kita akan merasakan manfaatnya,” pungkasnya.

(Luki/John)

Leave a Reply

Top