Anda di sini
Beranda > Kabar Terkini > PCC, Membantu Keluarga Saling Memahami

PCC, Membantu Keluarga Saling Memahami

[KATEDRAL] Pastoral Counseling Center (PCC) Keuskupan Bogor menggelar misa perutusan untuk PCC angkatan IX dan penyambutan untuk PCC angkatan X, Sabtu (9/2) pagi. Sekitar 80 orang hadir mengikuti misa yang bertempat di Aula Lantai 4 Gedung Pusat Pastoral Keuskupan Bogor. Kali ini PCC mengutus 27 orang dari angkatan IX yang telah menyelesaikan kursusnya dan menyambut 45 orang dari angkatan X yang akan segera memulai pendidikannya.

Hadir Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur. Melalui sambutannya ia merasa senang dengan kehadiran PCC di Keuskupan Bogor. “Kehadiran PCC sejalan dengan salah satu prioritas pembangunan di Keuskupan Bogor yakni pembangunan sumber daya manusia (SDM). PCC hadir untuk keluarga-keluarga untuk saling memahami satu sama lain,” katanya.              

Perayaan Ekaristi dipimpin langsung oleh Moderator PCC Keuskupan Bogor RD Alfonsus Sutarno. Dalam homili Romo Tarno, sapaan akrabnya berharap agar lulusan PCC tidak berhenti belajar dan berkarya saat pendidikan telah usai. “PCC IX memang sudah selesai tapi menurut saya sebagai sebuah program pembelajaran tidak akan pernah selesai. Teruslah asah pengetahuan dan keterampilan saudara dan saudari sekalian dan teruslah melayani dimanapun kita berada,” jelasnya.

Florencia Dwi Setianti (52) peserta PCC angkatan IX dari Paroki St. Ignatius Loyola Semplak mengaku mendapatkan banyak hal dari PCC khususnya untuk mengenali karakter seseorang. “Berbagai ilmu yang saya dapat akan saya gunakan dimanapun saya berada. Dulu saya sangat ingin kuliah Psikologi namun Tuhan berkehendak lagi. Di usia saya yang sudah 52, Tuhan memberikan kesempatan itu. Saya berkomitmen untuk terus melayani Tuhan dimanapun saya berada,” katanya kepada bmvkatedralbogor.org saat diwawancarai.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberian tanda kasih oleh PCC angkatan IX kepada Uskup Paskalis, Romo Tarno, dan perwakilan pengajar.

(Agnes Marilyn/AJ)

Leave a Reply

Top