Anda di sini
Beranda > Nusantara > Paus Fransiskus Angkat Vikjen Bogor menjadi Uskup Purwokerto

Paus Fransiskus Angkat Vikjen Bogor menjadi Uskup Purwokerto

[BREAKING NEWS] Sore ini, saat misa pukul 17.00 WIB di Gereja BMV Katedral Bogor menjadi saat yang spesial untuk Keuskupan Bogor dan Keuskupan Purwokerto. Pasalnya, Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur OFM membacakan surat resmi dari Paus Fransiskus yang isinya mengangkat Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Bogor RD Ch. Tri Harsono menjadi uskup Keuskupan Purwokerto, Sabtu (14/7).

“Hari ini adalah hari yang istimewa untuk kita semua, saya akan membacakan surat dari Paus Fransiskus berkaitan dengan tugas perutusan. Romo Tri Harsono yang merupakan Vikjen Keuskupan Bogor hari ini diangkat oleh Paus Fransiskus menjadi uskup Keuskupan Purwokerto,” kata Monsinyur Paskalis dihadapan ratusan umat dan belasan pastor yang mendadak diundang untuk misa bersama di Katedral.

“Saat ini Bogor mempunyai dua uskup, selamat untuk Mgr. Tri Harsono,” pungkas Monsinyur yang setelah itu bersalaman dengan Romo Tri diikuti belasan imam lainnya.

Sebelum menjadi Vikjen Romo Tri pernah menjabat Rektor Seminari Tinggi St. Petrus Paulus Bandung, Keuskupan Bogor, serta beliau adalah Dosen matakuliah Islamologi di Universitas Parahyangan Bandung.

Keuskupan Purwokerto sendiri  adalah keuskupan sufragan pada Provinsi Gerejani Keuskupan Agung Semarang. Wilayah Keuskupan Purwokerto meliputi umat Katolik yang berada di Jawa Tengah sebelah barat, dengan wilayah seluas 15.300 km2, di Kabupaten Banjarnegara, Banyumas, Batang, Brebes, Kebumen, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purwerejo, Tegal, Cilacap, dan Wonosobo.

(John)

Leave a Reply

Top