Anda di sini
Beranda > Nusantara > Pastor Paulus Haruna, Vikjen Keuskupan Bogor

Pastor Paulus Haruna, Vikjen Keuskupan Bogor

[BREAKING NEWS] Setelah Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Bogor RD. Christophorus Tri Harsono diangkat oleh Paus Fransiskus menjadi Uskup Keuskupan Purwokerto akhir Juli lalu, Uskup Bogor Monsinyur Paskalis Bruno Syukur resmi mengumumkan Vikjen Keuskupan Bogor yang baru. Ia adalah RD. Paulus Haruna yang saat ini masih menjabat sebagai Pastor Paroki St. Matias Cinere.

“Ya, saya sudah umumkan kepada para pastor tadi, Vikjen baru ialah Romo Paulus Haruna,” jawab Monsinyur Paskalis saat dihubungi bmvkatedralbogor.org via aplikasi whatsApp.

Monsinyur Paskalis mengumumkan kabar gembira tersebut saat Temu Imam Kesukupan Bogor di Rumah Retret Santa Lidwina Sukabumi yang telah dimulai sejak Senin (27/8) sampai Rabu (29/8).

Romo Paulus Haruna pernah berkarya di beberapa paroki yakni Paroki Santa Maria Tak Bernoda Rangkasbitung, Paroki Kristus Raja Serang, dan Paroki Santo Fransiskus Asisi Cibadak. Imam sederhana yang hobi menulis ini juga pernah menjadi Rektor Seminari Menengah Stella Maris Bogor.

Saat ini Romo Haruna sapaan akrab RD. Paulus Haruna menempati sejumlah jabatan yaitu Pastor Paroki St. Matias Cinere, Koordinator Bidang Kemasyarakatan Keuskupan Bogor, Ketua Komisi Kerasulan Awam (Kerawam) Keuskupan Bogor, dan yang terbaru Vikaris Jenderal Keuskupan Bogor.

Proficiat Romo Haruna!

(John)

Leave a Reply

Top