Anda di sini
Beranda > Nusantara > Paskah Karo Katolik Meriah

Paskah Karo Katolik Meriah

[BOGOR] Sekitar 600 warga Karo Katolik yang berdomisili di Jabodetabek menggelar Perayaan Paskah dengan meriah di Gedung Serbaguna Jambur Simalem, Bogor, Minggu (30/4). Pastor Yakobus Janami Barus OFM yang memimpin misa mengingatkan umat untuk  tetap berusaha dan berjuang untuk mencapai harapan.

“Dalam kehidupan kita pernah mengalami kehampaan, gundah gulana dan kesulitan hidup. Itu pun pernah dirasakan murid-murid Yesus dalam perjalanannya ke Emaus. Mereka kehilangan Yesus pemimpiin mereka. Namun tetaplah terus berjuang dalam kebenaran dan berharap pada Tuhan. Dia pasti akan membuka jalan seperti halnya Ia telah bangkit untuk kita,” kata Pastor Yakobus.                  

Pada Perayaan Paskah tahun ini mengambil tema”Kita Telah Ditebus oleh Darah Yesus yang Mahal”. “Karena itu kita juga berharap umat aktif dalam hidup menggereja dan mewartakan sukacita  karena Tuhan telah berkorban untuk kita,” kata Panitia Paskah Karo Katolik Jabodetabek Masrina Bernadetha Sitepu. Dia menambahkan, acara ini untuk mempererat persaudaraan dan tali silaturahmi di antara warga Karo Katolik. ” Kami rutin mengadakan acara ini baik Paskah ataupun Natal. Dengan adanya pertemuan besar  ini juga mengingatkan akan daerah kami dan seni tari budaya Karo,” ujar Masrina. Usai misa, berbagai atraksi kesenian daerah seperti Perkolong-kolong dan lagu daerah menjadi hiburan yang menarik dan menambah kebersamaan umat.

(Jam)

Leave a Reply

Top