Anda di sini
Beranda > Lingkungan/Wilayah > Paroki Katedral Apresiasi Kehidupan Menggereja Umat Cigudeg

Paroki Katedral Apresiasi Kehidupan Menggereja Umat Cigudeg

[CIGUDEG] Dewan Pastoral Paroki (DPP) dan Dewan Keuangan Paroki (DKP) Katedral Bogor mengapresiasi kehidupan menggereja umat wilayah Cigudeg. Hal tersebut terlihat saat kunjungan DPP dan DKP ke wilayah yang berjarak sekitar 33 kilometer dari Gereja BMV Katedral tersebut. “Kami kagum dengan umat wilayah Cigudeg. Meskipun terbilang jauh jaraknya dari Gereja, namun umat di sini aktif dalam mengikuti program-program atau kegiatan yang diselenggarakan Paroki Katedral,” ujar Wakil Ketua DPP Agus Muhardi.

Foto bersama DPP, DKP, dan umat wilayah Cigudeg. Foto: I. M. M Sushanti Pawitan  

Pujian terhadap umat wilayah Cigudeg juga dilontarkan oleh Wakil DKP Adrianus Wijaya. “Saya salut dengan umat Cigudeg. Jarak yang jauh dan jumlah umat yang tersebar di enam kecamatan tidak mengurangi semangat mereka untuk aktif baik di wilayah maupun paroki,” tuturnya.

Dalam kunjungan yang berlangsung di Rumah Ibadat Cigudeg, Sabtu (5/5) lalu, Pastor Paroki Katedral RD Dominikus Savio Tukiyo menjelaskan, kunjungan tersebut untuk mempererat persaudaraan sebagai pengikut Kristus. “Kali ini saya datang ke tempat ini bukan untuk memimpin misa, namun membawa rombongan dewan untuk mempererat persaudaraan sebagai pengikut Kristus. Selain itu kami juga ingin menyosialisasikan program-program DPP untuk diketahui umat,” ujar Romo Tukiyo.

Dialog selama tiga jam tersebut berlangsung hangat dan penuh persaudaraan. Tuan rumah yang diketuai Yohanes Pramudya mengungkapkan, umat di Cigudeg jumlahnya tergolong sangat kecil. “Di sini hanya ada 80 jiwa, begitu pun dengan jumlah kepala keluarga tidak sampai setengahnya dari jumlah jiwa. Namun kami cukup aktif dalam melakukan kegiatan menggereja seperti misa bulanan wilayah, bina iman anak, pendalaman kitab suci, dan sebagainya,” tukasnya.

Kunjungan DPP ke Cigudeg, merupakan rangkaian kunjungan ke-4 setelah wilayah Gabriel Malaikat Agung Bogor Timur, Ciomas I, dan Ciomas II. Seperti kunjungan ke wilayah sebelumnya,  kunjungan ke Cigudeg ini pun dibuka dan diakhiri dengan ibadat sabda dan santap malam bersama yang disediakan tuan rumah.

(Jam)

Leave a Reply

Top