Anda di sini
Beranda > Mancanegara > Panitia Asian Youth Day 2017 Kunjungi Uskup Bogor

Panitia Asian Youth Day 2017 Kunjungi Uskup Bogor

[KATEDRAL] Panitia Asian Youth Day (AYD) 2017 yang terdiri dari Komisi Kepemudaan (Komkep) dan Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) Keuskupan Agung Semarang mengunjungi Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur di Gedung Pusat Pastoral Keuskupan Bogor, Selasa (3/5).  Kunjungan ini dimaksudkan untuk shooting video profil Keuskupan Bogor sebagai salah satu tuan rumah di Regio Jawa untuk live in peserta AYD 2017.  Perhelatan akbar Orang Muda Katolik (OMK) se-Asia ini akan digelar di Keuskupan Agung Semarang pada Agustus 2017 mendatang.

Mgr. Paskalis dalam shooting ini menjelaskan mengenai gerak dan langkah Keuskupan Bogor dalam pembinaan serta pendampingan OMK. “Keuskupan Bogor mempunyai tantangannya sendiri dalam proses pendampingan kaum muda. Salah satunya adalah kemajuan teknologi yang pesat yang seringkali disalahgunakan oleh kaum muda. Namun hal ini akan menjadi perhatian agar teknologi dapat digunakan dengan semestinya sehingga mempunyai dampak positif bagi kaum muda,” tutur Uskup Bogor.

Dalam kunjungan ini, tim AYD 2017 juga meliput tempat-tempat khas Bogor seperti Kebun Raya Bogor, Lawang Suryakencana, Klenteng, dan Tugu Kujang. Liputan tersebut nantinya akan dikirimkan ke negara-negara peserta AYD di antaranya Korea Selatan, Singapur, dan Filipina.

(John)

Leave a Reply

Top