Anda di sini
Beranda > Lingkungan/Wilayah > OMK Katedral Gelar Pesta Demokrasi

OMK Katedral Gelar Pesta Demokrasi

[KATEDRAL] Seksi Kepemudaan (SKP) Paroki BMV Katedral Bogor menggelar pemilihan Ketua OMK periode 2019-2021, Sabtu (13/10) sore. Pesta demokrasi yang digelar di aula Paroki Katedral ini dihadiri sekitar 80 orang.

Pastor Moderator OMK RD Marselinus Wisnu Wardhana mengatakan seluruh pengurus OMK selama 3 tahun telah bekerja dengan baik. “Para pengurus sudah melakukan banyak, ada Porseni, Lomba Kor, partisipasi dalam AYD, IYD, dan masih banyak lagi. Hari ini kita melakukan pemilihan yang kedua. Perlu diingat, dalam kepengurusan ketua OMK tidak sendirian karena kita kerja tim,” jelasnya.

Pastor Paroki BMV Katedral RD Dominikus Savio Tukiyo mengajak seluruh OMK untuk bersatu, bersama membangun Paroki Katedral. “Tentu pemilihan ini tidak akan memuaskan banyak orang. Namun inilah yang terpilih, mari bersatu untuk BMV Katedral!” ucapnya penuh semangat.

Para OMK mengantri untuk memasuki bilik suara. Foto: Dok. Panitia

Partisipasi Menurun

Tentu harus diakui, partisipasi pemilih kali ini cukup mengalami penurunan yang signifikan dibanding 3 tahun yang lalu. Ketua Seksi Kepemudaan Paroki BMV Katedral Argasianus Wiguna juga mengatakan hal serupa. “Memang cukup menurun, beberapa tahun lalu sampai 250 orang, sekarang tidak sampai setengahnya. Tapi hal ini adalah tantangan untuk kami. 3 tahun lalu partisipasi banyak karena belum ada kepengurusan, ada kerinduan yang begitu besar untuk memiliki Ketua OMK. Ke depan tingkat partisipasi ini akan menjadi PR (pekerjaan rumah) buat kami para pengurus SKP,” ungkapnya kepada bmvkatedralbogor.org.

Ketua OMK Terpilih

Sebelum memulai pemilihan, Wakil Ketua OMK 2016-2018 Adityo Widodo mengajak para peserta untuk memilih dengan hati. “Pilihlah dengan hati nurani kita. Pilihlah mereka yang dapat membawa OMK ke arah yang lebih baik,” tuturnya.

Adapun calon Ketua OMK Paroki Katedral kali ini adalah Audrey Aprillia dari Wilayah Gabriel Malaikat Agung, Calvianus Gery Pangestu dari Wilayah Gabriel Malaikat Agung, Stefanus Evandri Sundara dari Wilayah St. Bartholomeus, Pius Hermawan dari Wilayah Ciomas 2,  Hanzel Gunawan dari Wilayah Bojonggede, dan Eduardus Yudhi dari Wilayah St. Hieronimus.

Suasana tampak riuh ramai, tepuk tangan silih berganti menghiasi pemaparan visi dan misi para calon ketua OMK.

Ketua OMK terpilih, Audrey Aprillia berfoto bersama teman-teman dari Wilayah GMA. Foto: Aloisius Johnsis

Tiba saat pemilihan, satu per satu OMK memasuki bilik suara untuk menuliskan nama jagoannya. Suasana tampak hening dan sedikit tegang.

Akhirnya, setelah melakukan perhitungan suara, tercatat 81 orang yang ikut memilih. Audrey Aprillia asal wilayah Gabriel Malaikat Agung memenangkan pemilihan Ketua OMK BMV Katedral Bogor dengan 41 suara, diikuti Evandri Sundara dengan 25 jumlah suara yang otomatis menjadi Wakil Ketua OMK BMV Katedral.

“Tidak pernah menyangka dapat terpilih menjadi Ketua OMK, terima kasih teman-teman. Mari kita berproses bersama!” pungkas Audrey Aprillia.

Proficiat OMK BMV Katedral!

(John)

Leave a Reply

Top