Anda di sini
Beranda > Kabar Terkini > OMK GMA Berbagi Kasih dengan Lansia

OMK GMA Berbagi Kasih dengan Lansia

[GUNUNG GEULIS] Menyambut masa libur Lebaran, sekitar 40 orang muda Katolik (OMK) Wilayah Gabriel Malaikat Agung (GMA) bersama para orangtua mengunjungi Panti Wreda Taman Gracelil di Gn. Geulis, Sukaraja, Bogor, Kamis (14/6) pagi. Panti yang terdiri dari 20 opa oma ini dikelola oleh suster dari Kongregasi Pasionis St. Paulus dari Salib (CP).

Acara diawali dengan perkenalan dan misa kudus yang dipimpin oleh Moderator OMK Paroki BMV Katedral Bogor RD Marselinus Wisnu Wardhana. Ia menyampaikan, kunjungan ini adalah momen berharga untuk para OMK. “Disini OMK harus belajar untuk mencintai dan menyayangi orangtuanya. Cinta, kasih, dan perhatian yang telah diberikan oleh orangtua harus pula diberikan kembali kepada orangtua,” katanya.

Salah satu OMK, Agnes Marilyn (17) merasa tersentuh oleh semangat dan keramahan opa dan oma yang ada di panti. “Opa dan oma begitu bersemangat, gembira, dan bersukacita. Bahkan OMK pun kalah oleh semangat mereka,” tuturnya.

Oma Ani (93) memimpin nyanyian saat kunjungan OMK ke Panti Wreda Taman Gracelil. Foto: Aloisius Johnsis

Ketua Wilayah GMA Priscia berharap OMK dapat belajar dari para lansia mengenai semangat hidup dan berkomunitas. “Bukan sumbangan atau hadiah yang utama, tetapi kita harus saling belajar untuk memberikan kasih yang tulus,” pungkasnya.

Seusai misa acara dilanjutkan dengan bernyanyi dan makan siang bersama. Beberapa lansia seperti Oma Maria Imaculata (93) dan Oma Lily (60) yang semangat untuk bernyanyi dan berjoget mencairkan suasana, para OMK pun menjadi lebih berani untuk membawakan acara.

Di akhir, Oma Ani sapaan akrab Maria Imaculata berpesan kepada OMK yang hadir untuk selalu berdoa. “Percayalah dengan kekuatan doa. Doa mengubah segalanya!” tutupnya.

(John)

Leave a Reply

Top