Anda di sini
Beranda > Nusantara > OMK Dekanat Tengah Keuskupan Bogor: Siap Dukung Asian Youth Day 2017
43 views

OMK Dekanat Tengah Keuskupan Bogor: Siap Dukung Asian Youth Day 2017

[CIBINONG] “Joyful, Joyful, Joyful Asian Youth…” lantunan theme song Asian Youth Day 2017 terdengar di Paroki Keluarga Kudus Cibinong (PKKC), Keuskupan Bogor. OMK se-Dekanat Tengah Keuskupan Bogor berkumpul bersama di PKKC untuk merayakan Paskah sekaligus minggu panggilan sedunia bertajuk “Revive”, Minggu (7/5). Dalam kegiatan ini OMK se-Dekanat Tengah juga mendeklarasikan dukungan untuk kegiatan akbar orang muda Katolik se-Asia dalam ajang Asian Youth Day 2017.

Ketua Komisi Kepemudaan keuskupan Bogor RD Robertus Ari Priyanto menjelaskan tentang kegiatan Asian Youth Day 2017 kepada sekitar 1.000 OMK yang hadir. Penjelasan seputar day in diocese (DID) yang akan berlangsung di Bogor khususnya dekanat tengah dan dekanat utara, juga kegiatan utama di Keuskupan Agung Semarang. “Kegiatan ini butuh dukungan anda sekalian OMK Dekanat Tengah, apalagi menjadi tuan rumah saatlive in. Mari bersama-sama kita sukseskan Asian Youth Day!” imbaunya.

Kegiatan ini diisi berbagai penampilan dari OMK maupun para biarawan dan biarawati. Penampilan yang beragam dari berbagai paroki menambah antusiasme para peserta. Penampilan tersebut di antaranya yakni flasmob dari Paroki BMV Katedral Bogor, drama teatrikal dari PKKC, dan aksi panggilan dari para biarawan.

Kegiatan ini diawali dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Pastor Moderator OMK Dekanat Tengah RD Marcelinus Wishnu Wardhana dengan konselebran RD Robertus Ari, RD Hendrik, RD Sombo, RD Yatno, dan RD Heri.

Dalam ekaristi ini Romo Marsel sapaan akrab Pastor Moderator OMK Dekanat Tengah itu, berpesan kepada seluruh OMK untuk aktif terlibat dalam hidup menggereja. “Kegiatan ini bukan hanya untuk hura-hura, melainkan sebuah perjumpaan iman yang nyata di antara orang muda Katolik di 9 Paroki yang ada di Dekanat Tengah. Mari aktif terlibat, dukung terus kegiatan OMK baik di paroki masing-masing maupun di dekanat dan keuskupan,” ajaknya.

Kegiatan ini ditutup dengan nyanyian mars OMK Keuskupan Bogor, “Satu dalam OMK” ciptaan RD Habel Jadera. Sukses terus OMK Dekanat Tengah, Proficiat!

(John)

Leave a Reply

Top