Anda di sini
Beranda > Lingkungan/Wilayah > OMK Ciomas Gelar Natal Bersama

OMK Ciomas Gelar Natal Bersama

[KATEDRAL] OMK St. Fransiskus Asisi Ciomas 1 menggelar Natal bersama di Aula Paroki BMV Katedral Bogor, Sabtu (14/1). Acara yang dihadiri puluhan umat dari Ciomas 1 ini mengangkat tema “Ya kali ga KUY” (Kasih untuk Yesus dan Sesama).

Tema tersebut tentunya mengacu pada tema Aksi Puasa Pembangunan (APP) Keuksupan Bogor yakni “OMK Merayakan Natal dalam Keluarga”. Oleh karenanya dalam kegiatan ini tidak hanya OMK yang terlibat namun umat Ciomas 1 dari segala jenjang usia mulai dari anak-anak hingga lansia.

Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB ini dibuka dengan ibadat singkat yang dipimpin oleh Fr. Diakon Jeremias Uskono. Ia berpesan, “kita sebagai umat dalam satu wilayah harus meneladani cara hidup Yesus yang mau bersahabat dengan orang-orang Lewi yang berdosa. Sebagai umat yang berada di satu wilayah, kita seyogyanya harus bersahabat dan memupuk rasa saling mengasihi antar sesama umat lingkungan dalam satu wilayah dengan tidak memandang latar belakang ataupun hal-hal negatif dari orang- orang tersebut.”

Dalam acara ini, semua pihak turut berpartisipasi secara aktif. BIA melaksanakan lomba mewarnai, OMK tukar kado, dan orangtua melaksanakan lomba hias tumpeng kue.

Lomba mewarnai (BIA) diraih oleh Cristof, Frans dan Bakita. Lomba hias tumpeng kue dimenangkan oleh Lingkungan Bukit Asri (juara 1), Lingkungan Rasamala (juara 2), dan Lingkungan Ciapus (juara 3). Lingkungan Pasir Kuda dan Lingkungan Cikaret memperoleh juara harapan 1 dan 2.

Selain untuk memeriahkan hari raya natal, acara ini dilaksanakan untuk memupuk kebersamaan antara 5 lingkungan dan untuk membangkitkan kembali semangat OMK di Wilayah Ciomas 1.

(Goeraldino/John)

Leave a Reply

Top