Anda di sini
Beranda > Kabar Terkini > Murid SMA Budi Mulia Belajar Pasar Modal

Murid SMA Budi Mulia Belajar Pasar Modal

[BUDI MULIA] Guna pemerataan pemahaman pasar modal di sekolah-sekolah, SMA Budi Mulia Bogor bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kesatuan Bogor menggelar seminar pasar modal dan investasinya, Senin (4/6) pagi.

Seminar ini menghadirkan narasumber tunggal yakni Dina Indah Pertiwi Staf Galeri Investasi STIE Kesatuan. Sekitar 150 siswa-siswi yang terdiri dari kelas X dan XI hadir memadati aula Seminari Menengah Stella Maris Bogor.

Dina sapaan akrab Dina Indah Pertiwi menjelaskan berbagai materi berkaitan dengan pasar modal. Mulai dari investasi, pasar modal itu sendiri, Bursa Efek Indonesia (BEI), mekanisme perdagangan di pasar modal, dan cara menjadi investor yang baik.

Dalam seminar ini, para siswa juga diajak bermain games stocklab dimana para siswa berlomba membangun aset dengan berinvestasi di beberapa sektor saham serta reksadana untuk mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya. Antusiasme para siswa sangat terlihat ketika bermain stocklab bersama narasumber.

Kepala Sekolah SMA Budi Mulia Bogor Hendrika mengapresiasi penyuluhan yang dibawakan oleh STIE Kesatuan. “Penyuluhannya bagus, anak-anak sangat semangat apalagi ketika bermain games pasar modal. Semoga melalui kegiatan ini anak-anak dapat semakin mengerti mengenai pasar modal,” pungkasnya.

(Edo/John)

Leave a Reply

Top