Anda di sini
Beranda > Nusantara > Monsinyur Paskalis, Pesparani Bangun Tenda Persaudaraan

Monsinyur Paskalis, Pesparani Bangun Tenda Persaudaraan

[BOGOR] Pesparani harus membangun tenda persaudaraan yang kuat, baik itu di internal Keuskupan Bogor, maupun secara umum sebagai masyarakat Katolik Indonesia. Demikian dikatakan Uskup Bogor Monsinyur Paskalis Bruno Syukur dalam Konser Pra-Kompetisi Kontingen Pesparani Jawa Barat, Keuskupan Bogor.

Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik pertama akan digelar di Kota Ambon, Propinsi Maluku pada 27 Oktober hingga 2 November 2018 mendatang. Keuskupan Bogor mewakili Jawa Barat mengirimkan 3 tim untuk mengikuti perlombaan dalam 3 kategori yang berbeda. Total kategori yang tersedia ada 6, sehingga 3 kategori lainnya diwakili oleh Keuskupan Bandung.

Monsinyur Paskaklis mengapresiasi para peserta yang akan mewakili Jawa Barat. “Mereka sudah mempersiapkan dengan baik. Lagu pilihan yang dinyanyikan amat tepat karena isi teologis lagu-lagu tersebut meneguhkan iman kita. Misalnya, resurrexit, Deus natus est,” katanya kepada bmvkatedralbogor.org saat diwawancara melalui aplikasi pesan singkat whatsapp.

Lebih lanjut, Monsinyur berharap para peserta yang tampil di Ambon dapat mempersembahkan yang terbaik dengan semangat, percaya diri, dan kerendahan hati. “Semoga kita terus membangun communio dan memperluas tenda persaudaraan dengan kontingen lain serta menjaga keharmonisan dengan sesama anggota kor. Tetapi yang tidak kalah penting, kita juga harus menunjukan kepedulian harmonisasi dengan alam ciptaan Tuhan. Tim Bogor harus menjadi yang peduli pada masalah sampah dan ekologis,” pintanya.

Uskup Bogor Monsinyur Paskalis Bruno Syukur. Foto: Luki Karim

Senada dengan Bapa Uskup, Ketua Umum Kontingen Jawa Barat Tanti Mariani menekankan pentingnya persaudaraan dalam kegiatan akbar tingkat Nasional itu. “Semua ingin menang, tetapi ini adalah Pesparani pertama yang harus dijalani dengan semangat persaudaraan dan sukacita. Berangkat dengan sukacita, pulang juga harus dengan sukacita,” pungkasnya.

Kontingen Pesparani Keuskupan Bogor mewakili Provinsi Jawa Barat. Adapun tim yang diutus dari Keuskupan Bogor adalah Kor Polifoni Dewasa Wanita St Gabriella sejumlah 27 peserta yang akan menyanyikan lagu wajib Hodie Christus Natus Est dan lagu pilihan O Salutaris Hostia. Kor Polifoni Dewasa Pria St Rafael sejumlah 27 peserta yang akan menyanyikan lagu wajib  Adoramus Te Christe dan Domine Non Sum Dignus. Kor Gregorian Dewasa St Mikael sejumlah 25 peserta yang akan menyanyikan lagu wajib Veni Sancte Spiritus dan lagu pilihan Resurrexi.

(John)

Leave a Reply

Top