Anda di sini
Beranda > Pastoral > OMK Gelar Malam Kesenian

OMK Gelar Malam Kesenian

[KATEDRAL] Saat ini kegiatan Orang Muda Katolik (OMK) yang bersifat menghibur dan rekreatif menjadi daya tarik yang dapat menghimpun partisipasi banyak OMK. Melihat menurunnya keterlibatan OMK dalam hidup menggereja banyak pihak yang mempertanyakan “masihkah ada OMK?”. Seksi Kepemudaan Paroki BMV Katedral mencoba menjawab kegelisahan tersebut dengan kegiatan Malam Kesenian bertajuk “Diversity Glow, Friendship Flow, Faith Grow”.

Dalam kegiatan malam kesenian, Sabtu (22/10) ini OMK dari berbagai wilayah di Paroki Katedral diajak berkompetisi melalui berbagai perlombaan untuk membuat dan menampilkan video blog, yel-yel, dan vokal grup. Berbagai perlombaan yang menuntut adanya kekompakan tersebut diharapkan dapat membuat OMK di wilayah-wilayah aktif dalam pertemuan-pertemuan rutin. “Semoga dengan adanya kegiatan ini OMK wilayah dapat semakin kompak dan aktif untuk ikut serta dalam pertemuan rutin,” ungkap Ketua Panitia Malam Kesenian, Elia Aprilyanti. Ketua OMK Paroki Katedral, Ignasius Mario berharap agar gaung dari malam kesenian ini dapat terus terasa di wilayah-wilayah.

Tahun ini umat Paroki BMV Katedral Bogor khususnya kaum muda boleh berbangga, karena pada Februari lalu Pengurus Orang Muda Katolik (OMK) Paroki BMV Katedral Bogor telah terbentuk. Hal tersebut menjadi pemicu OMK di setiap wilayah untuk kembali tumbuh dan berkembang dengan berbagai kegiatan. Namun tidak dapat dipungkiri saat ini di Paroki Katedral kesadaran OMK untuk berperan aktif dalam kegiatan menggereja menjadi tantangan tersendiri.

“Orang Muda Katolik bukan hanya gereja masa depan, namun juga masa kini”, kutipan tersebut adalah hasil dari pertemuan Federation of Asian Bishops’ Conferences  (FABC) pada Asian Youth Day yang digelar di Korea Selatan 2014 lalu. Pernyataan tersebut menuntut adanya kesadaran dari Orang Muda Katolik (OMK) untuk berperan aktif dalam kegiatan hidup menggereja dan bermasyarakat.

(John)

Leave a Reply

Top